Senin, 21 September 2020 | 00:15 WIB

3 Tips Membuat Logo Apapun Menarik dan Mudah Diingat

Jumat, 1 Februari 2019 | 00:20 WIB - Nunu Nurohman

Mempunyai logo merupakan hal wajib bagi suatu perusahaan, startup maupun lainnya, logo juga simbol yang memiliki makna berupa identitas si perusahaan itu. Logo juga akan mempermudah bagi anda untuk mengenalkannya kepada publik bahwa perusahaan anda itu bergerak dibidang apa.
Bahkan banyak orang lebih mengenal logo suatu perusahaan daripada produknya, seperti yang kita ketahui bahwa manusia lebih mengingat sesuatu secara visual.

Logo memang sengaja dibuat unik agar mendapat banyak perhatian dari sekiling.
Mungkin dari deskripsi di atas kita sudah tahu bahwa logo sangatlah penting, agar publik gampang mengetahui perusahaan kita dan langsung penasaran ingin mengetahui apasih yang perusahaan itu buat, Langsung saja ke tips singkat, padat dan saya akan menjelaskan agar mudah di pahami.
Buat logo dengan sederhana tetapi menarik.
Logo yang telihat sederhana akan membuat orang lain mudah untuk memahami dan mengidentifikasi logo tersebut, bahkan logo yang mempunyai 2 warna lebih enak untuk dilihat.

Jika kita melihat Perusahaan besar di dunia, warna yang terdapat pada logonya itu sangat sederhana atau hanya memiliki sedikit warna saja.
Lalu mulai dari pola atau lekukan biasanya cukup sederhana apalagi kebanyakan logo berupa typography yang di bumbui siluet yang juga sederhana.
Logo harus tampil fleksibel.
Arti dari fleksibel dalam logo yaitu logo tersebut tampak bagus dimana saja jika ditaruh, entah itu di kartu nama, spanduk, banner, kemasan, dan lain sebagainya

.Terlihat fleksibel merupakan hal yang penting juga, biar orang lain yang melihat pun tidak merasa aneh saat melihat logonya.
Logo mempunyai makna dan arti.
Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa logo pasti memiliki cerita, bagaimana proses sampai terbentuknya suatu perusahaan, lika-likunya, cerita menarik dalam perjalanannya. Maka dari itu logo pasti mempunyai makna dan arti tersndiri yang dituangkan dalam bentuk maupun tulisan.
Jadi setelah paham tujuan pembuatan logo serta peran pentingnya dalam suatu perusahaan dan juga tips diatas, Kita mengerti dalam proses pembentukan logo harus dilakukan dengan dedikasi tinggi.

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Rabu, 16 September 2020 | 13:51 WIB
Peristiwa | Sabtu, 19 September 2020 | 06:21 WIB