Kamis, 1 Oktober 2020 | 09:35 WIB

WEJANGAN SEKWAN DPRD PURWAKARTA KEPADA JAJARAN

Rabu, 6 Februari 2019 | 20:00 WIB - Markus Sitanggang

PURWAKARTA,Pofesionalitas, kerjasama, kekompakan, dan taat aturan main, harus diterapkan para pegawai  Sekretariat Dewan dalam melaksanakan tugas-tugasnya, sehingga segala sesuatunya berjalan dengan benar.

Suasana di lingkungan Sekretariat  DPRD hari itu, Jumat (1/1), tidak seperti biasanya. Tampak lebih  sumringah.  Seluruh jajaran kesekretaritan dikumpulkan di ruang rapat gabungan komisi. Mulai dari Kepala Bagian, Sub Bagian, Pelaksana, staf PNS dan non PNS, sampai tukang sapu seluruhnya tak ada yang ketinggalan. Ada apa gerangan?

Rupanya, hari itu ada koordinasi dari Drs. H Suhandi, M.Si, yang sehari sebelumnya resmi  ditetapkan Bupati Hj. Anne Ratna Mustika, SE menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Purwakarta. Sebelumnya, ia adalah Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi dan sekitar tiga bulan merangkap Plt Sekwan. Ia dilantik jadi Kadis Infokom Desember 2016, tapi baru efektif mulai Januari tahun 2017. Maklum, pembentukan stafnya, baik itu sekretaris, kabid dan lain-lainnya baru Januari 2017.

Sosok yang bersahaja ini memberi wejangan dan pencerahan secara kekeluargaan. Bahkan sesekali diselingi candaan segar, membuat suasana terasa santai dan akrab. Tak ada rasa tegang sedikit pun, sehingga setiap jajarannya mampu mengungkapkan pendapatnya secara familier.

Dalam wejangannya, ia mengharapkan seluruh jajarannya untuk selalu profesional, kompak, saling kerja sama, taat aturan main, sehingga segala sesuatunya berjalan dengan benar. “Sehubungan di Bagian Humas sekarang harus ada rilis,  yang membutuhkan data cepat guna dijadikan berita, maka notulen Laporan Kunjungan Kerja harus dilaksanakan secara cepat oleh staf yang memfasilitasinya,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag Humas H. Yayan Suryanto, S.Sos, M.Si mengatakan, agar hal-hal kecil yang terjadi di antara pegawai tidak sampai mengganggu kinerja. “Kita harus bekerja secara  kompak, bisa memilah mana yang lebih penting dan mana yang tidak,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Suhandi juga mengajak para jajarannya untuk mulai menyisihkan sebagian riskinya, baik untuk persiapan rekan yang sakit atau THR. Hal ini disambut baik oleh para jajarannya. Setiap hari untuk tingkat Kabag Rp. 75.000, Kasubag Rp. 50.000,- Pelaksana Rp. 10.000,- “Cengcelengan itu bisa dikumpulkan ke Yanti,” ujarnya.

Akhirnya waktu yang dinantipun tiba, seluruh jajaran sekretariat dewan menikmati nasi kuning, sebagai bentuk rasa syukur Suhandi atas penetapannya sebagai Sekretaris DPRD.  Sungguh hari itu terasa semakin sumringah dan menyenangkan

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Jumat, 25 September 2020 | 20:22 WIB
Nasional | Selasa, 29 September 2020 | 15:25 WIB