Senin, 21 September 2020 | 00:39 WIB

Dear Calon Mahasiswa

Inilah 8 Barang Penting yang Wajib Kamu Bawa Saat Kost Nanti!

Rabu, 4 September 2019 | 21:54 WIB - Dimas Madia

Adventorial - JIKA kamu baru lulus sekolah dan berniat kost sendiri karena lokasi kuliah yang sangat jauh, pasti sangat kesepian tanpa orang tua dan melakukan apapun sendirian kan? Maklum saja karena kita biasa melakukan apapun di bantu orang tua, makan bersama orang tua dan bepergian di akhir pekan bersama orang tua juga. Untuk anak kost pemula pasti sangat tidak biasa, dan itu adalah hal yang wajar.  

Walaupun tinggal jauh dari orang tua mereka mengajarkan kita untuk hidup lebih mandiri lagi. Nah, buat kamu yang berniat untuk kost dan bingung apa saja yang wajib dibawa. 

So, inilah barang-barang yang wajib kamu bawa saat ngekost nanti ! 

1. Kipas Angin 

Cuaca di Indonesia semakin ekstrim dari hari ke hari dan matahari semakin terik bukan? Saat kamu sudah mulai ngekost dan pulang dari kampus dengan menggunakan angkot (angkutan umum) dengan orang-orang berdesakan, pasti tubuhmu sudah dibanjiri keringat ya? Sesampainya di tempat kost dengan badan yang penuh keringat kamu akan membutuhkan kipas angin untuk menyejukan tubuh sejenak. Maka dari itu jangan lupa kamu untuk membawa kipas angin! Oh iya, kalau kamu belum membeli kipas angin dan bingung kipas angin apa yang cocok untuk dibawa anak kost, kamu bisa membeli kipas angin cosmos yang banyak dijual di toko online langgananmu. 

2. Obat-obatan 

Jauh dari orang tua kalau sakit pasti harus mengurus diri sendiri, tidak ada yang perhatian, juga tidak ada yang mengingatkan untuk minum obat kan? Mulai sekarang kamu harus benar-benar mandiri ya guys!

Sakit yang sering kita alami seperti sakit kepala, batuk, flu, masuk angin, maag dan obat kembung. Obat-obatan tersebut jangan sampai dilupakan guys, kalau perlu kamu juga bisa membawa P3K seperti obat merah, alkohol,  dan perban.

3. Rice Cooker 

Biasanya anak kost identik dengan berhemat kan? Nah, kalau kamu ingin berhemat dan makan makanan yang terjaga kualitasnya, kamu bisa membawa rice cooker, lho! And then kalau kamu tipe orang yang boros mulai sekarang jangan lakukan itu ya! Karena tanpa kita sadari makan di luar akan membuat uang bulanan menipis dan tidak bisa membeli keperluan lainnya. 

4. Charger 

Benda yang satu ini tidak mungkin kamu lupakan, bukan? Apalagi anak milenial pasti tidak jauh hidup dari teknologi. Mahasiswa seperti kamu pasti memiliki laptop untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah kan? Maka dari itu, kami mengingatkan jangan melupakan charger laptop ataupun charger smartphone saat hendak bersiap untuk ke tempat kost pastikan kamu memeriksanya terlebih dahulu. Dan untuk stop kontak pasti sudah disediakan di tempat kost. 

5. Lampu senter 

Dimanapun kamu tinggal pasti tidak bisa menghindari yang namanya mati listrik. Mati listrik biasa terjadi, karena pemadaman secara bergilir atau karena gardu listrik konslet. Sehingga para petugas PLN terpaksa harus mematikan listrik di rumah-rumah dan kost daerahmu. Tidak lucu kan, saat kamu dalam posisi sedang makan atau mandi tiba-tiba lampu padam dan kebetulan di tempat kostmu tidak tersedia lilin atau lampu senter. Jadi, jangan lupa untuk membawa lampu senter guys

6. Alat Kebersihan  

Kamu hidup sendiri dan membersihkan kost juga harus sendiri juga guys!  Terutama untuk wanita yang tidak pernah melakukan pekerjaan rumah tangga, mulai sekarang belajar menjadi ibu rumah tangga yang baik dan bersih sekaligus menjaga tempat kostmu agar menjadi nyaman dan sehat.

7. Benda pelindung 

Indonesia mempunyai dua yaitu, musim hujan dan panas. Nah, maksud dari benda pelindung ialah payung dan jas hujan, karena disaat musim hujan kamu pasti membutuhkan payung atau jas hujan untuk terhindar dari sakit. Well, kamu jangan melupakan benda yang penting ini ya!

8. Foto orang-orang tercinta 

Pasti kamu akan merasa homesick kan? Jauh dari orang-orang terdekatmu? Rasanya sangat kehilangan sekali bukan? Walaupun di zaman sekarang mudah untuk mengobrol melalui via telepon atau video call. Tetapi apa salah nya kita membawa foto-foto orang tercinta agar suasana kostmu semakin hangat.

Well, itu lah informasi yang bisa kami sampaikan! Semangat untuk kalian para mahasiswa baru sekaligus menjadi anak kost. Fighting for you! 

Komentar Anda

BACA JUGA
Polkum | Rabu, 16 September 2020 | 09:46 WIB
Dunia | Kamis, 17 September 2020 | 06:32 WIB
Polkum | Rabu, 16 September 2020 | 10:03 WIB