Senin, 21 September 2020 | 00:21 WIB

Pendaftaran Gel. 1 Tinggal 5 Hari Lagi

STIKes DHB Kampus Kesehatan Terfavorit di Jawa Barat

Senin, 13 April 2020 | 06:23 WIB - Asep Ruslan

STIKes DHB Kampus Kesehatan Terfavorit di Jabar (Dok. DHB)

Masa depan Anda di tentukan oleh keputusan Anda hari ini. Kini saatnya Anda mendesain masa depan Anda dengan memilih kampus yang mampu mewujudkan impian Anda dimasa depan.

KOTA BANDUNG - Wujudkan mimpi mu jadi ahli kesehatan yang berkompeten. Kini saatnya Anda menjadi bagian dari sejarah masa depan Anda di kampus kesehatan TERFAVORIT di JAWA BARAT dengan standarisasi tinggi serta terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) juga di akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Kesehatan Dharma Husada Bandung (STIKes DHB) lewat seleksi Gelombang 1 tinggal 5 hari lagi. Pastikan adik-adik sudah daftar secara online. (Simak info lengkapnya di http://pmb.stikesdhb.ac.id/  Info Pendaftaran Kampus: WA Admin: 0821-2857-7889 dan WA/Call Admin: 0821-2145-9636).

Kini Anda bisa kuliah dengan biaya semesteran murah dan terjangkau serta bisa di cicil. Selain itu, Anda berpeluang BESAR mendapatkan BEASISWA pendidikan karena kampus kami satu satunya kampus yang memberikan beasiswa TERBANYAK juga BEASISWA FULL di lingkup institusi pendidikan kesehatan.

Simak Video Pendaftaran Online STIKes DHB:

 

Pendaftaran Online STIKes DHB

Pada tahun ini, STIKES Dharma Husada Bandung membuka banyak jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang terbagi kedalam dua jalur, yaitu jalur prestasi dan jalur seleksi.

1. Pendaftaran Online Jalur Prestasi

Jalur Prestasi merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru STIKes DHB dengan metode seleksi prestasi akademik maupun non akademik untuk lulusan SMA sederajat. Jalur Prestasi dibagi menjadi dua yaitu jalur Bidik Potensi dan jalur PMDK.

Pendaftaran biasanya akan dibuka dalam beberapa gelombang. Silahkan anda ikuti gelombang pendaftaran yang sedang dibuka. Semakin cepat anda mendaftar maka akan semakin baik.

STIkes DHB Prodi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat (Dok. DHB)

2. Pendaftaran Online Jalur Seleksi

Jalur Seleksi merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru STIKes DHB melalui ujian tertulis untuk lulusan SMA sederajat maupun lulusan D1 atau D3 yang memiliki latar belakang bidang kesehatan.

Tata Cara Pendaftaran

  1. Buka website resmi pendaftaran di http://pmb.stikesdhb.ac.id/  
  2. Klik pada menu formulir pendaftaran
  3. Kemudian isilah semua data yang diperlukan
  4. Kemudian cetak bukti pendaftaran online melalui menu cetak kartu ujian
  5. Jangan lupa untuk membawa kartu tersebut saat ujian berlangsung

STIkes DHB Prodi S1/D3 Ilmu Keperawatan & Profesi Ners (Dok. DHB)

Persyaratan Peserta

  1. Calon mahasiswa mengisi formulir pendaftaran
  2. Melampirkan foto copy ijazah yang telah dilegalisir 1 lembar atau surat keterangan dari sekolah bagi yang belum lulus
  3. Melampirkan foto copy surat keterangan berkelakukan baik yang sudah dilegalisir 1 lembar
  4. Melampirkan surat keterangan sehat dari dokter (tidak cacat fisik dan tidak buta warna)
  5. Tinggi badan minimal untuk Program D3 Kebidanan, D3/S1 Keperawatan : laki-laki 155 cm dan perempuan 150 cm
  6. Melampirkan pas foto berwarna (background merah) dengan ukuran 2 x 3, 3 x 4, dan 4 x 6, masing-masing sebanyak 3 lembar
  7. Membayar biaya pendaftaran

Untuk informasi penting lainnya yang belum disampaikan disini silahkan lihat langsung di web resmi STIKes DHB. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi STIKes DHB.

STIkes DHB Prodi S2/D3 Kebidanan (Dok. DHB)

Sekilas Tentang STIKES Dharma Husada Bandung (STIKes DHB)

STIKES Dharma Husada Bandung (STIKes DHB) adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang menyelenggarakan pendidikan di bidang kesehatan, terletak di Jl. Terusan Jakarta No. 71 - 75, Antapani, Bandung, Jawa Barat 40282, Indonesia.

STIKes DHB di bawah naungan Yayasan Pelita Dwiputra Husada berdiri pada pada tanggal 8 Juli 2002 berdasarkan Surat Keputusan Mendiknas No. 127/D/O/2002. Didirikan oleh Drs. H. Soepardan, MBA seorang mantan perawat senior RS Hasan Sadikin Bandung sekaligus sebagai perintis Akademi Keperawatan PPNI Bandung. Saat ini STIKes Dhamra Husada Bandung di pimpin oleh Dr. Hj. Suryani Soepardan, Dra, MM yang juga sebagai mantan Ketua Ikatan Bidan Indonesia Jawa Barat.

Visi dari STIKes DHB

Menjadi Institusi Pendidikan Kesehatan yg unggul dalam pelayanan kesehatan  berbasis 3H Principles (Head, Hand and Heart) di Jawa Barat Tahun 2020.

Misi dari STIKes DHB

  1. Membangkitkan kesadaran bahwa setiap kehidupan mempunyai hak untuk dihargai dan menumbuhkan nilai-nilai kearifan dan cinta kasih terhadap ciptaan Tuhan Yang Maha Esa
  2. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang komprehensif sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan dengan kemampuan intelektualitas tinggi (Head Principle), keterampilan memberikan tindakan yang cepat dan tepat (Hand Principle) disertai ketulusan tanpa memandang ras, suku dan golongan (Heart Principle)
  3. Menyelenggarakan sistem manajemen pendidikan tinggi yang bersih dan akuntabel.
  4. Membangun kemitraan yang berkesinambungan dalam upaya peningkatan mutu tridharma perguruan tinggi dengan lembaga-lembaga tingkat nasional dan Internasional.

STIKes DHB Bantu Perjuangan Tenaga Kesehatan Lawan Covid-19 (Dok. DHB)

Fasilitas yang dimiliki STIKes DHB saat ini

  1. Gedung yang tersebar di empat lokasi yaitu :Jl. Terusan Jakarta No. 71, 73 dan 75 Bandung serta Jl. Jakarta Utara
  2. Ruang Kuliah, untuk kenyamanan proses belajar mengajar, beberapa ruangan kelas dilengkapi air conditioner (AC). Ruang kelas juga memiliki fasilitas standar penerangan cukup, over head projector, LCD Viewer dan personal computer atau laptop.
  3. Laboratorium Biomedik
  4. Laboratorium Keperawatan dan Laboratorium Kebidanan
  5. Laboratorium Kesehatan Masyarakat
  6. Ruang Program Studi
  7. Ruang Kemahasiswaan dan Bimbingan & Konseling
  8. Ruang Sekretariat BEM dan UKM
  9. Perpustakaan
  10. Sarana Ibadah
  11. Ruang Pertemuan
  12. Ruang Sistem Informasi
  13. Kendaraan Operasional berupa bis, ambulans dan mobil

STIkes DHB Prodi D3 Refraksi Optisi (Dok. DHB)

Beberapa program studi di STIKes DHB

  1. Program Studi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat
  2. Program Studi S1 Ilmu Keperawatan
  3. Program Studi D3 Keperawatan
  4. Program Studi D3 Kebidanan
  5. Program Studi D3 Refraksi Optisi
  6. Program Profesi Ners
  7. Program Pasca Sarjana Magister Terapan Kebidanan

STIkes DHB Helping People With 3H Principle Head, Hand and Heart (Dok. DHB)

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Jumat, 18 September 2020 | 19:46 WIB
Nasional | Kamis, 17 September 2020 | 05:50 WIB
Sport | Jumat, 18 September 2020 | 05:46 WIB