Selasa, 19 November 2019 | 18:06 WIB

Dedy Yon Hadiri Pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah

Selasa, 18 Juni 2019 | 08:13 WIB - Ahmad Wahidin

SEMARANG – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., menghadiri pelantikan dan serah terima Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Tengah oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dari pejabat lama Samono kepada pejabat baru Salamat Simanullang di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (17/6).

Pelantikan dan serah terima tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kepala BPKP Nomor KEP-192/K/SU/2019 tanggal 14 Mei 2019.
Salamat Simanullang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengawasan Bidang Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Reformasi pada Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan menggantikan Samono yang dimutasi menjadi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta.

Turut hadir menyaksikan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan tersebut Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Bonny Anang Dwijanto, Ketua DPRD Provinsi Jawa Tegah Rukma Setyabudi, Kapal Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Sadiman, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Ppol Rycko, Kepala Perwakilan BPK RI Jawa Tengah Ayub Amali, dan para Pimpinan Lembaga Peradilan di Wilayah Jawa Tengah, para Pipinan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkunga Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, para Pimpinan Kantor Instansi Vertikal di Jawa Tengah, Pimpinan Perguruan Tinggi di Wilayah Jawa Tengah, Pimpinan BUMN/BUMD di Wilayah Jawa Tengah, serta para Bupati dan Walikota se-Jawa Tengah.

Dedy Yon usai serah terima jabatan mengucapkan selamat kepada Kepala BPKP Provinsi Jawa Tengah yang baru. “Saya ucapan selamat kepada Pak Salamat yang menjadi kepada BPKP Provinsi Jawa Tengah. Mudah-mudahan kedepan semakin sukses dan juga tentunyta kabupaten/kota se-Jawa Tengah seratus persen WTP,” harap Dedy Yon.

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan di Jawa Tengah dari 36 Kabupaten/Kota yang belum WTP cuma satu. Ganjar juga mengucapkan selamat kepada Salamat dan memberi perlakukan khusus kepada Kabupaten Brebes yang belum WTP.

“Pak Salamat, selamat!. Selamat bertugas, insya Allah kita akan banyak bertanya, bekerja sama membangun integrasi. Untuk Brebes, kita mita ini satu didampingi khusus target WTP tahun 2019/2020. Harus, hukumnya  wajib. Temennya yang lain juga sudah bisa WTP,” pinta Ganjar. (hid/mon).

Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Jumat, 15 November 2019 | 06:31 WIB
Polkum | Jumat, 15 November 2019 | 07:46 WIB
Nasional | Minggu, 17 November 2019 | 12:57 WIB