Sabtu, 19 Oktober 2019 | 13:36 WIB

Oded : Warga Kota Bandung khususnya kaum milenial lebih mengenal dan memahami Pancasila

Selasa, 1 Oktober 2019 | 22:54 WIB - Lilis

BANDUNG, - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta warga Kota Bandung khususnya kaum milenial lebih mengenal dan memahami Pancasila. Tak hanya itu, ia juga meminta agar warga Kota Bandung mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

"Mari kita pelajari kembali nilai-nilai Pancasila dengan menelaah lagi butir-butir yang terdapat di dalamnya. Setelah mengetahuinya, mari kita implementasikan,” ujar Oded saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Plaza balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Selasa (1/10/2019).

Oded berpesan khusus kepada para pemimpin formal dan informal agar memberikan contoh kepada generasi muda tentang nilai-nilai Pancasila.

"Kepada para pemimpin, baik pemimpin formal maupun informal, saya juga mengajak untuk memberikan contoh kepada generasi muda tentang pengalaman Pancasila dalam menjalankan perannya di masyarakat,” pintanya.

Oded memaknai hari Kesaktian Pancasila sebagai pengingat akan bahaya gerakan komunisme. Oleh karenanya, ia meminta warga bandung agar berhati-hati terhadap indikator gerakan komunisme.

"Maknanya adalah setiap tahun kita diingatkan dan agar bangsa Indonesia harus berhati-hati akan pergerakan komunis. Saya berpesan kepada warga bandung harus lebih berhati-hati lagi dengan indikator-indikator gerakan komunis," ujarnya.

Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”. Pada peringatan di Plaza balai Kota juga disuguhkan drama peristiwa G30SPKI.

Selain itu, ada juga kenaikan pangkat dan golongan PNS Pemkot Bandung oleh Wali Kota Bandung.

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Senin, 14 Oktober 2019 | 14:22 WIB
Ekonomi | Rabu, 16 Oktober 2019 | 14:32 WIB