Rabu, 3 Juni 2020 | 23:13 WIB

Corona Menyebar di New York, Diplomat PBB dapat Peringatan

Senin, 16 Maret 2020 | 17:02 WIB - adm spn

New York,- Menyusul peningkatan jumlah warga terinfeksi virus Corona (COVID-19) di New York, seluruh pusat publik di kota ini ditutup dan diplomat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mendapat peringatan.

Kantor berita AFP mengutip sumber manajemen perkotaan New York mengkonfirmasi peliburan seluruh sekolah di kota ini akibat penyebaran wabah Corona.

Sementara itu, restoran dan cafe di kota New York juga ditutup.

Pejabat New York memperingatakan ancaman Corona di kota ini yang menjadi lokasi markas besar PBB dan para diplomat seluruh dunia diperkirakan akan terus berlanjut hingga akhir September atau bahkan Oktober 2020.

Mereka menuntut para diplomat PBB menjaga kesehatannya.

Gubernur negara bagian Ohio juga dilaporkan menginstruksikan seluruh restoran dan cafe di wilayah ini mulai Senin (16/03) hingga akhir bulan Maret ditutup.

Presiden Amerika Donald Trump mengklaim program pemerintahannya untuk melawan Corona berhasil, namun ia ternyata mendapat kritikan luas di bidang ini.

Andrew Cuomo, gubernur New York mengatakan, "Saya mengatakan kepada presiden untuk mengabaikan isu Republik atau Demokrat, dan menseriusi Corona karena ini berkaitan dengan masalah hidup."

49 negara bagian Amerika terdampak Corona dan sampai saat ini sedikitnya 69 orang di negara ini meninggal akibat COVID-19.

sumber :AFP/MF

 

Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Selasa, 2 Juni 2020 | 09:27 WIB