Rabu, 3 Juni 2020 | 23:54 WIB

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kembali Salurkan Bantuan Penangan Covid 19 Di Kota Sukabumi

Jumat, 22 Mei 2020 | 18:51 WIB - Iyan Sopyan

SUKABUMI, - Setelah menyalurkan bantuan penanganan Covid 19 yang diserahkan kepada pemerintah Kota Sukabumi beberapa waktu lalu, untuk yang kedua kalinya Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali meyerahkan bantuan penanganan Covid 19, berupa alat pelindung diri (APD) untuk para dokter yang diserahkan langsung kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R. Syamsudin SH Kota Sukabumi Jawa Barat, Jumat pagi (22/05/2020).

Bantuan APD yang diserahkan Buddha Tzu Chi kepada RSUD R Syamsudin SH, diantaranya baju APD 100 buah, sarung tangan 200 pasang, pelindung kaki 200 pasang, masker medis sebanyak 2.000 buah, desinfektan tisu sebanyak 2 dus, dan pelindung wajah 50 buah serta desinfektan hand sanitizer sebanyak 4 galon.

Sejumlah bantuan tersebut diterima langsung oleh Direktur RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi dr. Bahrul Anwar, MKM serta turut disaksikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0607, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi

Diterimanya bantuan APD untuk para dokter dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang diserahkan oleh relawan Tzu Chi Sukabumi, diapresiasi oleh Direktur RSUD R Syamsudin SH dr. Bahrul Anwar, MKM.

Seraya mengucapkan rasa syukur atas bantuan APD tersebut, dr. Bahrul Anwar mengatakan. "Bantuan donasi dari Buddha Tzu Chi Indonesia sangat bermanfaat sekali, sebab ditengah situasi susahnya untuk mendapatkan APD yang memang saat ini barangnya sulit dicari dan pembiayaannya cukup besar, setidaknya kita cukup terbantu atas bantuan tersebut.

Oleh sebabnya dengan adanya bantuan donasi APD ini, baik atas nama RSUD R Syamsudin SH, maupun secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih sekali, ungkapnya.

Usai prosesi serah terima bantuan APD untuk para tenaga medis tersebut, dr. Lilih Lesmana, koordinator relawan Tzu Chi Sukabumi, kepada Sinar Pagi News menuturkan, "Yayasan Buddha Tzu Chi pada prinsipnya memang untuk menebar cinta kasih kepada sesama tanpa mengenal latar belakang, ras, ataupun agama.

Terlebih saat ini Indonesia sedang terkena Wabah Covid 19, jadi Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia lebih fokus untuk menyalurkan bantuannya dalam bentuk APD untuk para dokter, seperti yang disalurkan hari ini ke RSUD R Syamsudin SH juga masih fokus membantu alat pelindung diri, diantaranya, baju APD 100 buah, sarung tangan 200 pasang, pelindung kaki 200 pasang, masker medis 2.000 buah, desinfektan tisu sebanyak 2 dus, pelindung wajah 50 buah, dan desinfektan hand sanitizer sebanyak 4 galon, jelasnya.

Bantuan yang diserahkan saat ini merupakan bantuan donasi yang kedua, untuk yang pertama, beberapa waktu lalu diserahkan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kepada Pemerintah Kota Sukabumi, sedangkan untuk yang kedua ini diserahkan langsung ke RSUD R. Syamsudin SH, jelasnya.

Selain itu dr. Lilih Lesmana juga menyampaikan. "Semoga Indonesia berhasil mengatasi wabah covid 19 ini, dan masyarakat Indonesia tetap sehat", pungkasnya.

Komentar Anda

BACA JUGA
Polkum | Selasa, 2 Juni 2020 | 11:27 WIB