Selasa, 29 September 2020 | 04:34 WIB

PJT II Bagi Bagi Sembako Empat Ribu Paket Pada Warga Purwakarta

Selasa, 2 Juni 2020 | 09:27 WIB - Markus Sitanggang

PURWAKARTA, -  Setelah sebelumnya berpartisipasi memberikan bantuan berbentuk APD kepada tenaga medis yang ada di RS Rujukan Covid - 19 yang tersebar di Wilayah Provinsi Jawa Barat melalui Gugus Tugas Covid - 19 Jawa Barat.

PJT II juga secara mandiri telah membantu melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kab.Purwakarta berupa APD kepada Tenaga Medis yang menangani pasien Covid - 19 di RSUD Bayu Asih Purwakarta serta dalam upaya pencegahan penularan Virus Corona PJT II membantu APD untuk warga di 7 Desa yang berada di Wilayah Kec. Jatiluhur

Dalam kesempatan memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 di tengah Pandemi penyebaran Virus Covid - 19 kembali Perum Jasa Tirta II berperan berbagi sembako sebanyak 4000 paket yang didistribusikan pada masyarakat terdampak Covid -19 di Kecamatan Jatiluhur dan Sukasari.

"Pembagian bahan pokok ini merupakan wujud pancasila dalam tindakan, ini adalah gerakan tolong menolong dan gotong royong membantu meringankan Beban masyarakat sekitar perusahaan yang ada di Kec.Jatiluhur dan Sukasari yang terdampak Covid - 19, " ucap Kepala Divisi Umum dan PKBL Jasa Tirta II Deri Damanhuri.

Sementara Sekretaris Perusahaan Jasa Tirta II Nandang Munandar mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 Hari Lahir Pancasila dapat diperingati secara berbeda misalnya dengan mentaati kebijakan pemerintah pada masa darurat COVID-19.

"Pada masa ini kita semua harus ikut aktif dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19. Jasa Tirta II mendukung kebijakan pemerintah dengan membentuk Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di lingkungan Perusahaan dan melakukan berbagai upaya pencegahan seperti pemberlakukan sistem Work From Home, penyemprotan disinfektan, penutupan Kawasan Wisata Jatiluhur, larangan mudik, membuka layanan hotline, pelaksanaan rapid tes dan penyaluran bantuan pencegahan COVID-19 di lingkungan sekitar perusahaan," kata Nandang

Nandang juga memaparkan, di tengah pandemi ini Jasa Tirta II sebagai BUMN pengelola sumber daya air tetap melaksanakan operasional pengusahaan dan pengelolaan SDA secara normal dengan tetap memperhatikan Protokol Pencegahan COVID-19 secara ketat.

“Guna menjaga ketahanan pangan dan energi, untuk pekerjaan kritikal seperti pemberian air irigasi, air baku dan pembangkit PLTA kita tetap melaksanakan secara full operation. Tentu dengan tetap memperhatikan kesehatan, keselamatan dan keamanan karyawan,” ucap Nandang.


Menghadapi New Normal Jasa Tirta II telah menyiapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 dengan ikut mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) melalui Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Pengukuran suhu tubuh, wajib penggunaan masker, physical distancing, wajib mencuci tangan dengan sabun, penempatan hand sanitizer bagi karyawan dan tamu, penyediaan antar jemput karyawan, penyelenggaraan rapat melalui video conference, pelaksanaan rapid tes, mekanisme pengadaan barang/jasa secara online. Protokol-protokol tersebut sudah disosialisasikan di seluruh wilayah kerja dan melalui media sosial Jasa Tirta II.

"Jasa Tirta II siap mendukung upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 dengan tetap melaksanakan pengusahaan dan pengelolaan sumber daya air, perlahan membuka Kawasan Wisata Jatiluhur, Water & Renewable Energy Learning Center, dan pelaksanaan Work From Office dengan protokol kesehatan yang ketat," pungkas Nandang.(Ms)

Komentar Anda

BACA JUGA
Sport | Jumat, 25 September 2020 | 05:28 WIB
Hiburan | Sabtu, 26 September 2020 | 05:46 WIB