Selasa, 10 Desember 2019 | 22:29 WIB

Hindari Banyaknya Isu Sara, KCTI Gelar Sulaturahmi di Hari Jadi ke-3rd Anniversary

Senin, 7 Oktober 2019 | 21:08 WIB - Chairul Ichsan

JAKARTA - Menyambut hari jadi ke-3 yang jatuh pada 6 Oktober 2019, Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) mengadakan kegiatan bertajuk yuukk bersatu lagi hindari isu SARA dengan cara bangun anekaragam nusantara, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Ketua umum Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Sapto Prayitno mengatakan,
Akhir2 ini banyak kejadian yang anarkis dan brutal seperti d wamena misalnya itu semua hasil dari isu SARA, makanya di hari jadi ke- 3rd anniversary ini kita mengambil tema, yuukk bersatu lagi hindari isu SARA dengan cara bangun anekaragam nusantara.

"Melalui kegiatan ini KTCI coba menyatukan keberagaman yg ada pd chapter2nya agar tdk ada isu2 SARA dalam komunitas sebelum jauh ke  masyarakat luas," ujar Sapto di TMII, Jakarta (6/10).

Dalam hari jadi yang ketiga ini di hadiri sekitar 16 chapter se-nusantara, sekitar 170  member KTCI  dengan membawa 150 kendaraan bersama keluarga. KTCI  sendiri sudah mempunyai 25 chapter dari berbagai daerah yg mempunyai budaya,bahasa,adat yang berbeda2.

Pada anniversary tahun ini, berbagai Chapter turut hadir, mulai dari Chapter Jabodetabek, Chapter Sukaci, Chapter Jawa Tengah, Chapter wilayah Sumatra hingga Chapter Bali.

Menariknya,  KTCI membungkus acara dengan berbagai kegiatan yang seru dan bermanfaat. Mulai dari acara influencer TNI, influencer tokoh budaya, coaching clinic, Ceremonial 3rd Anniversary KTCI, servis mobil yang diwakili dari Astrindo, foto booth, live music dan games untuk anak- anak.

Uniknya semua panitia menggunakan baju2 daerah simbol melawan isu SARA.
Selain itu d adakan service bareng bersama astrido fatmawati dan lomba2 ank,hiburan badut utk ank,serta live music.

"Acara anniversary ketiga ini merupakan kado manis diumurnya sekarang sekaligus jadi puncak dari serangkaian kegiatan yang dilakukan KTCI. Sebelumnya kami baru saja melakukan journey ke pulau Sumatra tepatnya ke Palembang sebagai penutup acara tahun ini," ungkap Sapto Prayitno, Ketua Umum KTCI saat ditemui MobilKomersial disela acara anniversary.

Menurutnya, acara ini juga merupakan puncak dari serangkaian acara journey yang sebelumnya dilakukan dengan menerapkan 3 pilar sebagai bentuk CSR dari Toyora Astra Motor (TAM).

Di hari sebelumnya KTCI mengunjungi sekolah untuk anak-anak  jalanan dan kurang mampu di TK Sekar Jl. Jemb. Merah No.2, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan  untuk memsosialisasikan bahaya sampah pelastik dengan memberikan sumbangan botol minum dan  tmpat makan.

Sapto menjelaskan, Kita sumbang botol minum jadi mreka setiap hari membawa sendiri botolnya, dan perayaan ini juga dalam  menyambut dirgahayu TNI k 74 kali ini, KTCI menghadirkan narasumber seputar peran TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Ini adalah momen yg pas bertepatan dengan hut TNI jg sehingga  perayaan ini semakin lengkap," ucap Sapto Prayitno Ketum KTCI.

"Harapan ke depan, karena kita di bawah naungan Toyota Astra Motor (TAM) dan Toyota Owner Club (TOC), maka untuk pengurus selanjutnya bisa diteruskan. Tahun depan mau eksplor ke Sumbar dan Bengkulu," imbuh Sapto.

Komunitas mobil ini selalu mengadakan kegiatan journey meliputi 3 pilar, yakni kesehatan, pendidikan, dan lingkungan.

"Saya berharap hubungan antar anggota KTCI dan komunitas lainnya semakin erat dan guyup," pungkas Sapto. (rul)

Komentar Anda

BACA JUGA
Peristiwa | Jumat, 6 Desember 2019 | 12:48 WIB