Kamis, 14 November 2019 | 18:59 WIB

Film Ajari Aku Islam, Angkat Isu Toleransi Umat Bergama dan Kisah Cinta

Kamis, 17 Oktober 2019 | 18:43 WIB - Chairul Ichsan

JAKARTA - Ajari Aku Islam adalah Film karya sutradara Deni Pusung yang terinspirasi dari kisah cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska.akan tayang serentak di bioskop pada 17 Oktober 2019.

Salah satu fakta uniknya, proses syuting film dilakukan ketika keduanya masih menjalani pendekatan, film ini bercerita tentang dua orang yang saling jatuh cinta, namun memiliki perbedaan keyakinan dan budaya.

Cut Meyriska merasa film ini memberi kesan tersendiri baginya. "Syuting sebelum nikah, ya happy-lah, film ini jadi berkah buat kami berdua. Jadi film ini nambahin biaya nikah sih," ujar Cut Meyriska di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Selain itu, Cut Meyriska mengatakan, film ini juga menambah wawasannya tentang agama.

"Nah, saat syuting baru pakai hijab. Aku belajar hijab dan Islam di fim ini. Kayak enggak boleh jalan di depan lelaki (bukan muhrim), enggak boleh bersentuhan, dan masih banyak lagi," kata Cut Meyriska.

Sebelumnya, Artis peran Cut Meyriska mengaku terkejut ketika mengetahui lawan mainnya dalam film Ajari Aku Islam adalah Roger Danuarta, Cut Meyriska dan Roger mengaku sangat bahagia dengan tawaran ini. Apalagi ini adalah kali pertama mereka terlibat dalam film yang sama.

Mereka berharap film ini akan memberi gambaran lebih lengkap mengenai kisah cinta mereka dan dapat menularkan nilai-nilai luhur pada masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Roger Danuarta mengatakan, komunikasinya dengan Cut Meyriska semakin dekat berkat film ini. "Kita harus berterima kasih, jadi diperlancar ke jenjang pernikahan sampai bisa menikah," kata Roger Danuarta.

Artis peran Roger Danuarta mengatakan bahwa film Ajari Aku Islam yang dibintanginya mengangkat isu toleransi antar umat beragama. "Yang kami mau angkat dari film ini tuh toleransi antar umat beragama, Bhineka Tunggal Ika, perbedaan itu bukan berarti tidak sama," kata Roger.

"Jadi dari latar belakang kita yang berbeda ini, ternyata kita mempunyai keinginan yang sama, tujuan yang sama, toleransinya sih yang pengin diangkat," sambungnya.

Dalam film garapan RA Pictures itu, Roger beradu akting dengan istrinya, Cut Meyriska. Roger Danuarta berperan sebagai Kenny, seorang bandar judi bola online yang sedang jadi buronan polisi.

Dalam pelariannya, dia menemukan cinta pada seorang gadis bernama Fidya (Cut Meyriska) yang akan menuntunnya belajar tentang agama Islam."Dalam cerita ini dia ada keinginan belajar agama Islam, tapi di sini ditulis sedikit drama percintaannya dia, di tengah jalan dia bertemu dengan Fidya," ujar Roger.

Selain dari kisah cinta antara Cut Meyriska dan Roger Danuarta yang unik, Produser Film "Ajari Aku Islam", Jaymes Riyanto mengaku film ini berasal dari kisah nyata. Tak hanya itu, menurutnya cerita film ini juga terinspirasi dari kisah Cut Meyriska dan Roger Danuarta.

"Film ini memang true story saya. Ketika saya menyukai perempuan muslim Melayu. Selain itu juga saya terinspirasi dengan Cut Meyriska dan Roger Danuarta. Kedua cerita tersebut saya kemas menjadi kisah yang ringan di film 'Ajari Aku Islam'," ucap Jaymes.

Film Ajari Aku Islam yang dibintangi Roger Danuarta dan Cut Meyriska ini diproduksi oleh RA Pictures dan Retro Pictures. Film ini juga dibintangi Shinta Naomi eks JKT48, Miqdad Addausy, Rebecca Regina, August Melasz, dan masih banyak lagi.

Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Rabu, 13 November 2019 | 16:03 WIB
Peristiwa | Minggu, 10 November 2019 | 21:05 WIB
Polkum | Selasa, 12 November 2019 | 07:44 WIB