Minggu, 27 September 2020 | 16:53 WIB

Lomba Food Fotography Digelar, Hadirkan Yosi Ghozali Food Blogger Ternama

Senin, 16 Desember 2019 | 13:03 WIB - Ahmad Wahidin

TEGAL - Event Organizer (EO) Bee Creative bekerjasama dengan Kedai kopi 'Kopi Soe Tegal' menggelar Lomba food fotograhy bertempat di Kedai Kopi 'Kopi Soe' di jalan Waringin No. 8, Mintaragen, Tegal Timur Kota Tegal pada 24-12 Desember 2019. Dalam kesempatan itu pula dihadirkan Food Blogger ternama asal Tegal Yosi Ghozali. Sementara subjek foto yang diambil yakni pernak pernik kopi yang sudah disajikan, snack dan accesories lain yang sudah disiapkan panitia lomba diatas meja.

Agatha asri wijayaningsih didampingi priyo saat penyerahan hadiah kepada para pemenang, Minggu (14/12) mengatakan, kegiatan lomba food fotograhy diikuti puluhan peserta baik dari pelajar, mahasiswa dan umum.

Kegiatan ini selain sebagai sarana promosi kopi soe tegal juga sebagai wadah memberikan ruang aktualisasi bagi para pecinta fotograhy di tegal. Disini, para peserta bisa menggunakan kamera handphone maupun jenis kamera lain. Kepada pemenang diberikan piagam, uang pembinaan, voucher dan hadiah dari para sponsor dengan total hadiah jutaan rupiah.

Untuk kategori pelajar diraih Yudit dari SD GIS kelas 6, yang mengambil hasil fotonya dari sisi atas tengah subjek gambar. Kategori mahasiswa diraih oleh Aryani Poltek HB semester 5 dan kategori umum diraih Miss Anna dengan hasil foto yang diambil dari lubang sedotan yang diarahkan ke objek foto.

Sebelum penyerahan hadiah, Yosi Ghozali yang merupakan Food Blogger asal Tegal mencoba memberikan tips kepada pemenang lomba bahwasannya hobi fotograhy bisa dikembangkan ke arah positif dan menghasilkan. Disini, kata yosi, diberikan tips bagaimana cara mengambil gambar yang bagus yang berawal dari menentukan anggle gambar yang diinginkan terlebih dahulu.

" Bisa juga dengan mengambil foto komposisi bahan dalam pembuatan sebuah makanan tersebut. Dan ini salah satu yang menarik follower juga,' Katanya.

Kesempatan itu pula, dirinya menceritakan suka dukanya didunia hobi food blogger. Dirinya sendiri mengaku terjun di dunia hobi fotograhy sejak 2010, sedangkan hobi pada food blogger baru satu tahun aktif. Ada juga awalnya yang melarang pengambilan foto di salah satu tempat kuliner dan ada juga tanggapan yang kurang respect ketika diunggah ke media sosial.

" ketika foto foto kita diunggah ke media sosial dan banyak yang like dan follow maka menurut saya ini sebuah kebanggan tersendiri, disamping dilihat dari materi juga," ujarnya.

Dalam lomba food fotograhy ini, pihak penyelenggara lomba mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah membantu terselenggaranya acara. Acara juga didukung media online sinarpaginews dan ayotegal.(hid/spn).


Komentar Anda

BACA JUGA
Peristiwa | Rabu, 23 September 2020 | 06:23 WIB
Peristiwa | Kamis, 24 September 2020 | 20:20 WIB