Selasa, 10 Desember 2019 | 06:28 WIB

Akreditasi SMK Nagrak Purwakarta 2019

Kunjungan Ketua KPA Kabupaten Purwakarta Ke SMK Nagrak

Jumat, 15 November 2019 | 16:30 WIB - Asep Ruslan

Asep Mulyana, H. Asep Ruslan dan Ustadz Asep Rahmat bersama H. Aceng Kuswaya Ketua KPA Kab. Purwakarta kunjungan ke SMK Nagrak, Jumat (15/11/2019) - SPN/Asep Ruslan

PURWAKARTA - Suatu kehormatan bagi SMK Nagrak yang beralamat di Jalan Raya Bandung Purwakarta RT.04 RW.02 Desa Nagrak, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat dikunjungi Ketua Koordinator Pelaksanaan Akreditasi (KPA) Kabupaten Purwakarta, Drs. H. Aceng Kuswaya, M.MPd pada hari Jumat 15 Nopember 2019.

Kunjungan tersebut dalam rangka pelaksanaan Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) yang sedang berlangsung di SMK Nagrak dari tanggal 14-15 Nopember 2019.

Tim Asesor BAN S/M Cecep Maman Hermawan, S.Sos, M.Pd dan Drs. H. Dadi Afyaman, M.Pd bersama Ketua Yayasan H. Asep Ruslan dan Pembina Pesantren Ustadz. Asep Rahmat, Purwakarta, Jumat (15/11/2019) - SPN/Asep Ruslan

Tim Asesor BAN S/M bersama Guru SMK Nagrak Purwakarta, Purwakarta, Jumat (15/11/2019) - SPN/Asep Ruslan

Kegiatan Akreditasi oleh BAN S/M di SMK Nagrak Purwakarta, Purwakarta, Jumat (15/11/2019) - SPN/Asep Ruslan

Kegiatan Akreditasi oleh BAN S/M di SMK Nagrak Purwakarta, Purwakarta, Jumat (15/11/2019) - SPN/Asep Ruslan

SMK Nagrak adalah sekolah menengah kejuruan swasta dibawah naungan Yayasan Rahmat Lil Alamin (YARLA), yang menitik beratkan pada pembangunan sumber daya manusia tangguh dalam iman dan taqwa, yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dan yang kompetitif dengan tetap mengedepankan nilai-nilai religi yang dilandasi oleh nilai moral Islami.

Bagi siswa di luar daerah, tersedia asrama dan Pondok Pesantren dalam satu komplek. Sehingga siswa yang bersekolah di sini sekaligus mondok di Pesantren Nagrak atau Pesantren Tahfidz Quran Rahmatan Lil Alamin (Pesantren PARLA).

Simak Video SMK Nagrak Purwakarta :

Pada kesempatan itu, Aceng Kuswaya disambut baik oleh Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin (YARLA), Ir. H. Asep Ruslan, Kepala Sekolah SMK Nagrak Asep Mulyana, SP dan Pembina Pesantren Rahmat Lil Alamin (Pesantren PARLA) atau Pesantren Nagrak, Ustadz Asep Rahmat, M.Ag dan mendapatkan paparan Visi Misi dan program SMK Nagrak yang disampaikan oleh Ketua Yayasan.

Kepada Sinarpaginews, Aceng Kuswaya mengatakan.

“Saya selaku ketua KPA Kabupaten Purwakarta berkunjung ke SMK Nagrak ini dalam rangka pelaksanaan Akreditasi tahun 2019, merasa bangga atas keberadaan SMK Nagrak yang memiliki peluang untuk maju. Sehingga dengan semboyan SMK Nagrak Tangguh, memiliki satu pengembangan sesuai Visi Misinya yang berprospek. Mudah-mudahan anak-anak lulusan dari SMK Nagrak bisa bermanfaat untuk masyarakat, diri, keluarganya, nusa dan agama, “ ucap Aceng di SMK Nagrak, Darangdang, Purwakarta, Jumat (15/11/2019).

“Karena nilai kewirausahaan yang akan dikembangkan oleh SMK Nagrak, ini memberikan sebuah prospek yang bagus, anak anak tidak perlu mencari pekerjaan diluar. Tapi dengan penerapan model pembelajaran pengembangan Teaching Factory, bisa melaksanakan produktifitas di SMK Nagrak,” tambahnya.

Pembelajaran Teaching Factory adalah model pembelajaran di SMK berbasis produksi/jasa yang mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di industri dan dilaksanakan dalam suasana seperti yang terjadi di industri. Pelaksanaan Teaching Factory menuntut keterlibatan mutlak pihak industri sebagai pihak yang relevan menilai kualitas hasil pendidikan di SMK. Pelaksanaan Teaching Factory (TEFA) juga harus melibatkan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan stakeholders dalam pembuatan regulasi, perencanaan, implementasi maupun evaluasinya.

“Saya selaku Ketua KPA Kabupaten Purwakarta, hanya bisa berdoa semoga SMK Nagrak ini terus mendapatkan kemajuan, kebarokahan dan kemanfaatan yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Selamat untuk SMK Nagrak, selalu tangguh dan bermanfaat,” pungkasnya.

Lokasi SMK Nagrak Purwakarta dengan View yang Istagramable Ujar Ketua KPA, Purwakarta, Jumat (15/11/2019) - SPN/Asep Ruslan

Selanjunya Aceng Kuswaya diajak berkeliling melihat-lihat seluruh areal lokasi SMK Nagrak dan melihat secara langsung pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMK Nagrak dan pelaksanaan Visitasi Akreditasi oleh dua orang Tim asesor BAN S/M.

Komentar Anda

BACA JUGA
Polkum | Rabu, 4 Desember 2019 | 22:37 WIB