Jumat, 25 September 2020 | 01:51 WIB

Rajut Kebersamaan, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Ikuti Senam Bersama Unsur CIQS Sota

Sabtu, 11 Januari 2020 | 22:12 WIB - Chairul Ichsan

MARAUKE, - Sebagai wadah untuk merajut kebersamaan dan kekompakkan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kout mengikuti kegiatan senam bersama Unsur CIQS Sota dan masyarakat dihalaman Kantor Stasiun Karantina Ikan Kelas II Merauke Wilker Sota, Kampung Sota, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Jumat (10/1/2020).

Dansatgas mengungkapkan, sebagai sarana untuk merajut kebersamaan dan kekompakan dengan Unsur CIQS (Custom, Imigration, Quarantine, dan Security) Sota, dan masyarakat Kampung Sota, pada Jumat (10/1) Pagi, 8 personel Pos Kout dipimpin Wadan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang mengikuti kegiatan senam bersama.

Kegiatan tersebut digelar oleh Stasiun Karantina Ikan Kelas II Merauke Wilker Sota dalam rangka menggelorakan semangat olahraga untuk menjaga kebugaran badan. Yang diikuti oleh sekitar 80 orang peserta dari Unsur CIQ Sota, Koramil Sota, Polsek Sota, Distrik Sota dan Ibu-ibu Kampung Sota.

“Kegiatan senam bersama selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh juga berguna untuk merajut kebersamaan dan membangun sinergitas TNI, Polri, CIQ Sota serta masyarakat Sota, sekaligus juga mempererat tali silaturahmi, kekompakan”, ucapnya.

Sementara itu, Kepala SKIPM Kelas II Merauke Nikmatul Rochmah, S.St.Pi, mengatakan, kegiatan senam bersama ini bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh kita. Disela-sela kesibukan setiap hari tentunya kita semua harus membiasakan berolahraga untuk menjaga kesehatan

“Kami ucapan terima kasih telah hadir dalam senam bersama ini, semoga melalui kegiatan ini akan terjalin kebersamaan untuk terus bersinergi dalam membangun wilayah perbatasan RI-PNG ini khsusunya Kampung Sota”, pungkasnya.

Komentar Anda

BACA JUGA
Kuliner | Senin, 21 September 2020 | 08:00 WIB