Kamis, 20 Februari 2020 | 11:50 WIB

IBN Tegal Gelar Seminar Nasional Dan Silaturahmi

Selasa, 14 Januari 2020 | 21:38 WIB - Ahmad Wahidin

TEGAL - Perguruan tinggi Institut agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal menggelar seminar nasional dan silaturahmi bertempat di lantai dua kampus setempat, Selasa (14/1/2020).

Hadir pada kesempatan itu, Rektor IBN Tegal Drs.H.Badrodin,M.Si, Wakil Walikota Tegal M.Jumadi ST.MM dan staf khusus presiden RI Aminuddin Ma'ruf serta ratusan alumni IBN Tegal.

M.Fakhurohman Ketua IKA IBN Tegal mengatakan, kegiatan ini mengambil tema peran perguruan tinggi islam fan pesantren dalam kemandirian ekonomi menghadapi era disrupsi 4.0"

Pihak panitia mengucap terimakasih kepada rektorat, yayasan dan alumni yang menyempatkan hadir di kegiatan ini. 200 undangan peserta seminar bagi alumni disebar di kegiatan ini.

Seminar ini menjadi penting agar para santri dan alumni yang ada dikampus ini. Pihaknya apresiasi kepada satu narasumber yakni pak wakil walikota Tegal yang dulu pernah menempuh pendidikan di IBN. Dirinya berharap semoga di seminar ini memberimanfaat dan bisa saling berdiskusi.

Rektor Drs. H.Badrodin,M.Si menambahkan Dirinya mengapresiasi kehadiran kegiatan seminar ini, dikarenakan pesertanya melebihi dari undangan yang disebar. Pihaknyapun secara langsung membuka acara kegiatan seminar nasional ini.

Aminuddin Ma'ruf stafsus Presiden RI menyampaikan, indonesia kini mendapat guncangan dan tantangan besar. Dimana saat ini pribadi bisa mendapatkan produktifitas dan nilai yang tinggi dan tentunya didukung sistem ekonomi yang tinggi pula.

" saat ini pribadi masyarkat bisa mendapatkan penghasilan ekonomi yang tinggi dengan apa yang dilakukan bila dibandingkan dengan seorang kepala daerah," Katanya.

Dikatakan, perlambatan pertumbuhan ekonomi juga terjadi dibeberapa negara. Fundamental ekonomi Indonesia sebetulnya sudah tinggi di ekonomi global. Maka itu, indonesia didorong untuk agresif.(hid/spn).


Komentar Anda

BACA JUGA
Peristiwa | Senin, 17 Februari 2020 | 17:09 WIB
Peristiwa | Minggu, 16 Februari 2020 | 19:14 WIB
Polkum | Rabu, 19 Februari 2020 | 11:33 WIB