Kamis, 22 Oktober 2020 | 13:28 WIB

Bupati Marwan Hadiri Muskablub HRD Associate Kabupaten Sukabumi

Senin, 21 September 2020 | 07:33 WIB - Iyan Sopyan

SUKABUMI KAB,-- Human Resource Development (HRD) Associate Kabupaten Sukabumi melaksanakan musyawarah Kabupaten luar biasa (Muskablub) Tahun 2020 di Hotel Augusta Cikukulu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Sabtu 19 September 2020.

Dengan mengusung tema “Kita Wujudkan Eksistensi HRD Associate Bersama Pengusaha (Apindo) Dan Pekerja Demi Terciptanya Hubunagan Industrial di Kabupaten Sukabumi Yang Produktif Dinamis Dan Kondusif” Dibuka secara resmi oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi menyampaikan “HRD merupakan kepanjangan tangan dari pengusaha, HRD pun berkomitmen agar tenaga kerja bisa profesional”.

Kehadiran HRD bisa membimbing tenaga kerja lebih profesional yang berdampak baik pada peningkatan sektor usaha dimana pun termasuk di Kabupaaten Sukabumi, jelas H. Marwan Hamami

Dalam kegiatan tersebut Ketua DPK Apindo Ning Wahyu mengatakan. “Pengusaha dan HRD merupakan Partner, HRD pun merupakan jembatan informasi antara perusahaan dan karyawan.

Melalui Muskablub, dirinya berharap, dapat melahirkan Ketua yang bisa membawa HRD Associate lebih maju.

Sementara panitia Muskablub, Abdul Haris menjelaskan. “Terselenggaranya muskablub dilatarbelakangi, karena pengurus yang lama sudah tidak bekerja lagi sebagai HRD.

Sesuai dengan amanat yang tertuang didalam AD/ART, bahwa setiap anggota pengurus yang berhenti dari pekerjaannya, secara otomatis tidak bisa menjadi pengurus lagi, jelasnya.

Lanjutnya lagi. “Muskablub ini juga diadakan karena melihat iklim dunia yang tidak bersahabat, dengan bersatunya HRD mudah-mudahan bisa membangun kondusivitas usaha melalui sinergitas dengan Apindo dan Pemerintah.

“menyikapi situasi tersebut Haris berharap HRD Apindo bisa memberikan pandangan dan solusi untuk kemajuan ketenaga kerjaan, “kita bukan siapa-siapa tanpa mereka semua, oleh sebabnya harus saling mendukung agar perusahaan bisa terus berkembang, pungkasnya.

Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Selasa, 20 Oktober 2020 | 06:08 WIB
Nasional | Minggu, 18 Oktober 2020 | 20:13 WIB