Minggu, 25 Oktober 2020 | 12:10 WIB

Menikmati Malam Minggu Di Perbatasan, Satgas Yonif 125/Simbisa Ajak Warga Nobar Di Pos

Minggu, 27 September 2020 | 22:24 WIB - Chairul Ichsan

MERAUKE, - Mengisi kegiatan yang bermanfaat disela-sela pelaksanaan tugas mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG, Prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) 174/ATW mengundang warga ke Pos untuk nonton bareng (nobar).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (27/9/2020).

Dansatgas mengungkapkan, nobar dilaksanakan oleh personel Satgas dengan warga Kampung Bupul di Pos Kalimaro, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke. “Pemutaran film berjudul “MERAH PUTIH MEMANGGIL” diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa,” ujarnya.

Leih lanjut dikatakan, pemutaran film ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia. Selain menyajikan hiburan bagi warga, kegiatan ini juga sekaligus bertujuan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat bela Negara.

“Esensi dan pesan moral film ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi warga untuk lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terutama bagi generasi muda,” imbuhnya.

Secara terpisah, Dan SSK A Lettu Inf Rhadi Y. Hadian, ST. Han menuturkan, warga begitu antusias dan senang saat menyaksikan film tersebut sembari menyantap snack dan bubur kacang hijau yang dihidangkan Satgas. “Kebahagiaan yang terpancar di wajah mereka membuat kami senang dan bangga menikmati kebersamaan,” katanya.

“Senang sekali rasanya bisa berbagi dan membuat mereka terhibur, karena kebanyakan warga Kampung Bupul tidak memiliki televisi,” tambahnya.

Sementara itu, Ishak Mogujai (42 th) Warga Kampung Bupul usai menyaksikan film “MERAH PUTIH MEMANGGIL” menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pos Kalimaro yang telah mengajak warga nonton bareng.

“Kami sangat senang, apalagi melihat anak-anak sangat serius menonton sambil makan bubur. Semoga kebersamaan antara Satgas dengan warga Kampung Bupul kedepannya tetap kompak,” ucapnya bangga.

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Senin, 19 Oktober 2020 | 20:31 WIB