Sabtu, 31 Oktober 2020 | 05:20 WIB

PLN Unit Induk Pembangunan teken MoU dengan Kejati Papua Barat

Jumat, 16 Oktober 2020 | 20:45 WIB - Asep Ruslan

PAPUA, - PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Papua bersama PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Papua-Papua Barat, menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU dengan Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

Abdul Farid selaku General Manager PLN UIW Papua – Papua Barat, mengatakan MoU tersebut untuk meningkatkan efektifitas penanganan dalam penyelesaian permasalahan hukum dalam bidang perdata dan tata usaha, baik di dalam maupun di luar pengadilan yang dihadapi oleh PT PLN (Persero).

Senada, Reisal Rimtahi Hasoloan selaku General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Papua, mengatakan, kerjasama dengan Kejati merupakan bentuk tranparansi dan kehati-hatian PLN, dalam membangun infrastruktur ketenaga listrikan khususnya di wilayah Papua Barat.

Sementara itu, Wilhelmus Linguitubun selaku kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat, mengatakan kesepakatan dua belah pihak itu, merupakan upaya untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi dari masing-masing pihak.

Dikatakan, bahwa layanan listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat saat ini termasuk dalam menunjang tugas pemerintahan dan swasta sehingga perlu adanya pendampingan agar tujuan pembangunan dan layanan listrik di Papua Barat oleh PLN sebagai penyedia dapat terlaksana secara optimal. (spn/hms)

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Rabu, 28 Oktober 2020 | 15:36 WIB