Minggu, 29 November 2020 | 18:04 WIB

Sasaran Kegiatan TMMD Kodim Abdya Aceh Rampung Dikerjakan

Selasa, 20 Oktober 2020 | 20:14 WIB - Markus Sitanggang

ACEH BARAT DAYA, - Dua sasaran dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 109 Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) Tahun 2020, baik sasaran fisik dan non fisik selesai dilaksanakan oleh pihak Satgas di Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Selasa (20/10/2020).

Kegiatan yang dilakukan dalam kegiatan TMMD tersebut, Sasaran Fisik dan Non Fisik, adapun sasaran fisik yang dilaksanakan meliputi pembukaan badan jalan sepanjang 2.500 meter, Lebar 5 meter,
Penimbunan badan jalan sepanjang 1.000 meter, Lebar 4 meter, Pembersihan jalan lama sepanjang 3.000 meter, Lebar 4 meter, Pembangunan Jembatan sebanyak 3 unit dan pemasangan Aramco 3 titik serta pemasangan Bronjong.

Sedangkan kegiatan Non fisik yang dilaksanakan adalah, Penyuluhan Bela Negera, KB Kesehatan, Penyuluhan Keseharan dalam rangka pencegahan Covid-19, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Kehutanan, Penyemprotan Desinfektan serta Pembagian Masker.

Letkol Inf Arip Subagiyo (Dansatgas) melalui Kapten Inf Mohd. Arifin (Plh Pasiter) mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT karena seluruh kegiatan baik sasaran fisik maupun non fisik 100% telah selesai dilaksanakan dalam kegiatan TMMD Ke-109 ini.

"Alhamdulillah, Saya selaku Dansatgas mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Daerah, Muspika, Keuchik, Tokoh Masyarakat, TNI, Polri masyarakat Desa Babahlung dan semua elemen yang telah membantu dan mendukung hingga kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,"kata Dansatgas Abdya.

Menurutnya, ini semua tidak akan terwujud tanpa adanya peran serta dan kerja keras dari msyarakat Desa Babahlung mulai dari awal pengerjaan hingga berakhirnya kegiatan TMMD selalu hadir untuk membantu TNI dalam menyelesaikan segala macam pekerjaan membangun infrastruktur untuk kepentingan masyarakat Desa Babahlung ini.

"Untuk hari ini Anggota Satgas fokus pada kegiatan finising saja serta merapikan apa-apa saja yang belum rapi, seperti penimbunan badan jalan dirapikan lagi menggunakan cangkul dan sekop karena Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. (Pangdam IM) akan meninjau lokasi kegiatan itu dan akan melakukan penutupan TMMD Selasa (21/10/2020),"kata Dansatgas.

Komentar Anda

BACA JUGA
Sport | Kamis, 26 November 2020 | 05:24 WIB
Profil | Jumat, 27 November 2020 | 06:02 WIB