Kamis, 3 Desember 2020 | 05:15 WIB

Cegah Virus Covid-19, Muspika Susoh Abdya Aceh Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:40 WIB - Asep Ruslan

ACEH BARAT DAYA,- Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 gencar dilakukan di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, Kamis (29/10/2020) Muspika Kecamatan Susoh Kabupaten setempat melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan Pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat di daerah itu.

Sosialisasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti program pemerintah akan diberlakukannya tatanan hidup baru atau new normal. Untuk itu Anggota Koramil 04/Susoh yang dipimpin oleh Serma Roni Kusmayadi bersama Unsur Muspika dan Tim Kesehatan dari Puskesmas setempat melakukan Patroli Gabungan dan Sosialisasi Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19, Kamis (29/10/2020).

Serma Roni Kusmayadi disela-sela kegiatan itu Kamis (29/10/2020) mengatakan, kegiatan sosialisasi dilakukan pada masyarakat bertujuan untuk memberikan penjelasan agar tetap memperhatikan dan mempedomani protokol kesehatan seperti cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.

Menurutnya, pihaknya selaku Muspika akan terus mensosialisasikan protokol kesehatan menuju penetapan tatanan hidup baru, agar masyarakat mengerti dan mengetahui bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan tidak terlihat.

Ia menjelaskan, tatanan kehidupan baru atau new normal bukan berarti sudah bebas seperti sebelum terjadinya wabah ini akan tetapi merubah pola atau style dalam keseharian yang awalnya tidak pakai masker sekarang kemana-mana harus bawa masker, hand sanitizer atau sabun cair harus ada untuk mencuci tangan.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan agar masyarakat tidak terlena, karena virus ini tidak tampak dan belum sepenuhnya berakhir.

"Sasaran sosialisasi kami selanjutnya adalah tempat-tempat ibadah, fasilitas umum, pasar rakyat serta toko dan rumah makan dan tempat keramaian yang ada di Kecamatan Susoh,"kata dia.

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Jumat, 27 November 2020 | 19:52 WIB