Jumat, 15 Januari 2021 | 21:47 WIB

Kapolres Indramayu Ajak Nelayan Tingkatkan Protokol Kesehatan

Selasa, 24 November 2020 | 12:57 WIB - Hari Setiawan

INDRAMAYU, - Kapolres Indramayu AKBP. Hafidh Susilo Herlambang beserta jajaran TNI, Polairud Polres Indramayu, dan pihak KPL Mina Sumitra, lakukan sidak dan sosialisasikan edukasi terkait protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 kepada neleyan setempat.

“Intinya bahwa kita terus memberikan edukasi terkait protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 hingga kita bisa mengurangi penyebaran dari covid 19.”tegas Kapolres Indramayu AKBP. Hafidh Susilo Herlambang, saat melakukan pantauan langsung ke tempat pelelangan Ikan (TPI) Karangsong. Selasa (24/11/2020).

Pantauan dilapangan masih banyak ditemukan masyarakat nelayan yang belum menggunakan masker dalam mejalankan aktifitasnya, bersama segenap unsur jajaran mengajak seluruh lapisan masyarakat agar meningkatkan protocol kesehatan.

“Ayo kita tingkatkan protokol kesehatan salah satunya adalah menggunakan masker, ingat bahwa covid 19 belum selesai dan ini nyata. Sehingga kita harus melaksanakan protokol kesehatan yang salah satunya adalah menjaga jarak kemudian menggunakan masker kemudian mencuci tangan.” Imbau kapolres.

Masih dikatakan AKBP. Hafidh, edukasi dan sosialisasi ini terus akan laksanakan kepada seluruh komponen masyarakat sehingga dapat mengurangi penyebaran covid 19 khususnya di kabupaten Indramayu.

“Jadi kami di pemerintahan Indramayu ada gugus tugas dari kami akan mengajak dari Satgas guru tugas untuk melaksanakan kegiatan edukasi nya.” Pungkasnya.

Sementara ketua KPL Mina Sumitra, H. Darto, menambahkan dalam upayanya mendukung pemerintah untuk melakukan pencegahan covid 19 pihaknya selalu mengimbau kepada nelayan agar mematuhi protokol kesehatan.

“Hampir setiap hari kami terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada nelayan kami, untuk mematuhi protokol kesehatan, namun namanya juga nelayan SDM-nya masih agak minim, tapi kami terus mengimbaunya.”tandasnya. (Har/SPN.IM)

Komentar Anda

BACA JUGA
Profil | Selasa, 12 Januari 2021 | 19:09 WIB
Nasional | Selasa, 12 Januari 2021 | 13:46 WIB