Jumat, 15 Januari 2021 | 22:25 WIB

Gubernur Aceh Serahkan Masker Untuk Abdya

Selasa, 1 Desember 2020 | 20:21 WIB - Yusnizar

ACEH BARAT DAYA - Gubernur Provinsi Aceh Ir Nova Iriansyah melalui Kepala Dinas Pengairan, Ir Mawardi Selasa (1/12/2020) di Kantin Setdakab Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyerahkan masker untuk daerah itu dan diterima oleh Bupati Akmal Ibrahim.

"Masker itu diserahkan sehubungan dengan masih tingginya kasus Covid-19 di Aceh. Gubernur Aceh tergugah untuk menyerahkan masker untuk selanjutnya diserahkan ke seluruh sekolah di Abdya,"ucap Ir Mawardi pada kesempatan itu.

Menurutnya, ancaman Covid masih ada. Meskipun secara medis penangganannya berjalan baik. Tapi dari hari ke hari warga Aceh terus bertambah terkena Virus Corona itu. Bahkan, Pemerintah Aceh terus melakukan sosialisasi untuk mencegah Covid-19. Bahkan akibat virus itu telah menganggu sektor lain sehingga harus diantisipasi dengan berbagai program seperti membentuk Gerakan Aceh Mandiri Pangan, Gerakan Gebrak Masker Aceh. Itu semua dilakukan untuk melindungi masyarakat Aceh tercinta ini.

Kemudian adanya gerakan dukungan tenaga kesehatan. Dan terakhir adalah menyerahkan gerakan masker sekolah. Itu semua bertujuan untuk mencegah Covid melalui Wali Kelas di sekolah. Selanjutnya program Gemas yang akan mengarah ke seluruh Aceh.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim pada kesempatan itu mengatakan, amanah ini harus disampaikan terus kepada seluruh siswa. "Problem Covid pada awal semua gamang tapi Alhamdulilah kita melakukan tindakam cepat walaupun banyak kontroversi. Kadang ahli cangkul saja bicara tentang Covid sehingga terjadi berbagai pendapat yang melemahkan upaya pemerintah,"sebut Akmal Ibrahim.

Namun demikian, persoalan pemerintah adalah tanggungjawab dan mengambil keputusan. Pemkab Abdya membentuk tim cepat. "Kita lakukan dengan cepat. Desa langsung melaporkan setiap ada kasus di lapangan dan petugas datang,"sebutnya.

Bahkan untuk mendukung pencegahan virus itu, ruang isolasi langsung disiapkan dan dalam waktu 20 hari selesai karena terjadi ledakan kasus Covid cukup signifikan.

Akmal juga menyinggung masalah tenaga medis. Sangat banyak pengorbanan mereka di bidang kesehatan. Mereka tenaga medis tidak mengeluh dan bekerja bagus.

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Selasa, 12 Januari 2021 | 19:59 WIB
Nasional | Selasa, 12 Januari 2021 | 05:50 WIB
Ekonomi | Minggu, 10 Januari 2021 | 20:14 WIB