Selasa, 10 Desember 2019 | 23:36 WIB

Ribuan Offroader ikut Ngegas Bareng Kodim 0713/ Brebes

Selasa, 8 Oktober 2019 | 07:06 WIB - Ahmad Wahidin

BREBES - Para penghobi motor trail yang tergabung dalam Indonesian Offroader Federation (IOF) mengikuti "Ngegas Bareng Kodim 0713 Brebes". Event ini digelar dalam rangka HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-74 Tingkat Kabupaten Brebes 2019 guna menjajal keindahan alam wilayah Kabupaten Brebes yang penuh tantangan, di sekitar Waduk Malahayu, Banjarharjo, Brebes, Minggu (6/10).

Acara diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri kepada Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono dan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH memotong tumpeng yang diserahkan kepads Dandim Batang yang turut hadir pada kesempatan tersebut.

Ikut mendampingi Ketua Tabrac Kab Brebes Drs H Warsidin MH, jajaran Forkopimda, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Camat, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Brebes dalam sambutannya mengucapkan selamat datang pada para offroader yang telah ikut berpartisipasi dalam acara Ngegas Bareng Kodim 0713 Brebes.

“Semoga TNI jadi kebanggaan kita semuanya. TNI yang selalu menjaga keamanan dan keutuhan wilayah nasional Republik Indonesia, TNI adalah membangun, serta memberikan persatuan dan kesatuan kepada kita semua. Bersama TNI dan rakyat membangun berbagai bidang. Semoga TNI tetap jaya, professional dan mampu memberikan persatuan dan kesatuan untuk kita semuanya,” harapnya.

Idza juga berpesan kepada seluruh peserta offroader agar tetap menjaga keselamatan di olah raga yang penuh tantangan tersebut. "Selamat menempuh medan dan berbagai tantangan yang akan dilalui dan jangan lupa tetap jaga keselamatan, karena olah raga ini bukan cuma olah raga, tetapi juga olah rasa dan olah jiwa," tutur Idza.

Dandim 0713 Brebes Faisal Amri juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh jajaran, baik TNI maupun Polri, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes atas kerjasamanya dan para peserta trabas yang telah ikut berpartisispasi. Sehingga event Ngegas Bareng Kodim 0713 Brebes ini bisa terlaksana.

"Kita ini bukan Kaleng - kaleng, yang hobby dengan motor trail kita ngegas Bareng, kita eksplore lokasi lokasi yang indah di Kabupaten Brebes," ucap Faisal Amri.

Pihaknya telah menyiapkan puluhan Doorprize, hadiah 4 unit sepeda motor,  dan hadiah utama mobil Toyota Ayla.

Dengan raungan suara knalpot, ratusan offroader trail beraksi dengan berbagai macam merek motor, dari pabrikan hingga sampai modifikasi trail untuk menjajal lokasi perbukitan dengan tekstur berbatuan dan pasir dengan rute bukit benteng dinamit.

Mereka dilepas Bupati Brebes dengan mengibaskan bendera start.

Turut dalam jalur trabas, Damdim 0713 Brebes Faisal Amri, Kapolres Brebes Aris Supriyono, suami Bupati Brebes Warsidin, Dandim Tegal, Pemalang serta Batang juga ikut merasakan medan terjal tanjakan dan turunan curam dan melewati aliran sungai di lokasi trabas Ngegas Bareng Kodim 0713/Brebes.

Sebanyak 1500 peserta harus menempuh jarak lebih kurang 50 kilometer  dengan Start – Finish obyek wisata Waduk Malahayu Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes.

Didalam perjalanan, para peserta juga disediakan hadiah langsung dari panitia jika berhasil menundukan tanjakan yang diberinama “Tanjakan Kapolres Brebes dan Tanjakan Dandim Brebes”.
Tak hanya dari wilayah Brebes dan Jawa Tengah, para peserta juga datang dari berbagai wilayah luar Jawa Tegah, seperti Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur juga turut serta menjajal adrenalin di OW Bukit Benteng Dinamit.

Perjalanan berlanjut dengan medan beragam, tidak hanya aspal dan berbatu, ada juga tanah pasir. Rute untuk menuju jalur pulang pun mendebarkan dengan jalan tanah berbatu dari puncak benteng dinamit  hingga tembus keluar lagi ke Desa Malahayu, sambil menikmati makan siang.

"Alhamdulillah, bisa naik di tanjakan traktor, semuanya memacu adrenalin sekaligus kesenangan dan seru yang tak terlupakan," ucap Rizki salah satu peserta di Lokasi Trabas.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Brebes, Hj  Idza Priyanti SE MH didampingi suami Warsidin, Dandim 0713 Brebes Faisal Amri, Kapolres Brebes Aris Supriyono, Sekda Brebes Djoko Gunawan, Dandim 0712 Tegal Richard Arnold Y.S, Dandim 0711 Pemalang  Irvan Christian Tarigan, Dandim 0736 Batang Henry Rudi Judianto, mantan Dandim 0713 Brebes Cahyadi Imam Suhada, para Kepala OPD di lingkungan pemkab Brebes, Staf Ahli Bupati, para Kabag, Camat, para tamu undangan dan Peserta Trail Ngegas Bareng Kodim 0713 Brebes.

Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Sabtu, 7 Desember 2019 | 18:41 WIB