Rabu, 20 November 2019 | 03:15 WIB

Sambut Hari Santri Nasional dengan Karya Literasi

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 10:56 WIB - Dimas Madia

Para Santri Alkasyaf Memperlihatkan Buku Karya Tulisannya saat menghadiri Undangan MQTV. Foto: Istimewa
Laporan Wartawan m.sinarpaginews.com: Dimas Madia
 
CILEUNYI - Setiap santri Alkasyaf dalam kegiatan belajarnya diwajibkan membuat karya sebuah buku pada program yang dikenal Satu Bulan Satu Buku atau yang mereka singkat Sabu - sabu.
 
Pondok Pesantren Alkasyaf yang bertempat di Cimekar, Cileunyi, Kabupaten Bandung itu mengedapankan pembangunan literasi kepada setiap para santrinya. Hasilnya, sebanyak 850 buku telah diterbitkan.
 
Menyambut hari besar Santri Nasional pada Rabu, 23 Oktober 2019 nanti, pimpinan Pondok Pesantren Alkasyaf, Dr. Geovani Van Rega yang akrab disapa mang Geo akan menggelar pameran Literasi Tafsir karya para santri didikannya.
 
 
 
Pameran dan seminar tersebut akan diselenggarakan pada hari Senin tanggal 21 Oktober 2019. Selain itu, dalam acaranya pelaksanaan Wisuda Tahfidz Alqur'an kepada para santri atas karya yang telah mereka raih.
 
Pada pelaksanaan seminar akan hadir Guru Besar Tafsir Universitas Islam Nusantara (UIN), Dosen Pasca Sarjana Institute Teknologi Bandung (ITB), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, Ketuan Ansor Kota Bandung, Wartawan Pikiran Rakyat dan Ketua Forum Wartawan Bandung Timur.
 
"Tempatnya akan digelar di Masjid Hamidul Kasyaf Cimekar, Cileunyi, semoga acara itu nanti bisa memberikan manfaat", Kata mang Geo kepada m.sinarpaginews.com, Sabtu (19/10), di Cileunyi.

Komentar Anda

BACA JUGA
Sport | Senin, 18 November 2019 | 21:43 WIB
Nasional | Sabtu, 16 November 2019 | 22:13 WIB