Senin, 30 Maret 2020 | 13:43 WIB

Siswa MAN Purwakarta Antusias Ikuti Sosialisasi Narkoba

Senin, 13 Januari 2020 | 09:51 WIB - Aris Wandi

PURWAKARTA,Sebagai bentuk kepedulian menciptakan lingkungan pendidikan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 
Purwakarta menggandeng Polres Purwakarta untuk memberikan penyuluhan narkoba, Senin,(13/1/2020) bertempat dilapangan Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta,AKBP Matrius melalui Kasat Res Narkoba,AKP Heri Nurcahyo,SH memaparkan jenis dampak dan sanksi hukuman bagi para pengedar dan penyalaguna narkoba sesuai undang-undang no. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Selain memaparkan jenis dan sanksi hukumnya,Heri juga menjelaskan upaya pencegahan yang dapat dilakukan di lingkungan sekolah diantaranya melalui sosialisasi yang rutin dan pelaksanaan tes urin untuk mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar.

"banyak cara yang dapat dilakukan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar khususnya dilingkup sekolahan seperti ini, diantaranya lakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan juga melakukan tes urin ," tuturnya.

Saya berharap dengan adanya penyuluhan ini siswa Madrasah Aliyah Negeri Purwakarta tidak terjerumus dalam lembah dosa yang bernama narkoba tersebut.

Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Jumat, 27 Maret 2020 | 09:54 WIB