Minggu, 5 April 2020 | 22:37 WIB

Direktur PHB : Tenaga Farmasi Kian Dicari

Sabtu, 21 Maret 2020 | 05:43 WIB - Ahmad Wahidin

TEGAL - Belajar yang cepat dan tepat dapat dilakukan melalui praktik. Setelah memiliki bekal yang cukup secara teori mahasiswa kampus vokasi harus menjalani praktek di lapangan untuk mengasah kemampuan.

Kerjasama Program Studi dengan perusahaan maupun instansi terkait adalah prioritas kampus Politeknik Harapan Bersama.

“Penguatan dan pematangan sumber daya manusia, agar menjadi mahasiswa yang unggul dan berkualitas dapat diasah melalui pengalaman bekerja di perusahaan maupun instansi terkait”, kata Direktur Politeknik Harapan Bersama Mc Chambali B.Eng, E.E., M.Kom.

Belum lagi saat ini ada mutasi besar-besaran mengenai kompetensi yang terukur dalam dunia kesehatan, seperti farmasi. “Tenaga apoteker harus memiliki kompetensi yang baik, ditunjukan dengan sertifikat kompetensi, akreditasi kampus lulusan dan validasi ijazah sesuai arahan Menteri Kesehatan RI,” imbuhnya.

Lulusan PHB
Sebanyak sembilan alumnus Farmasi PHB pada hari Rabu (11/03) telah mulai bekerja di Rumah Sakit Citra Harapan (RSCH), Bekasi.

“Pihak RSCH mengadakan seleksi secara langsung pada Jum’at (6/03) di kampus 1 PHB yang meliputi tes tertulis dan tes wawancara yang dilakukan langsung oleh direktur RSCH dr. Ferry, MARS”, ujar Kepala Bursa Kerja Khusus PHB  M. Teguh Prihandoyo, M. Kom

Penyaluran lulusan Farmasi PHB kepada RSCH kemudian ditegaskan dengan Nota Kesepahaman (MoU) oleh kedua belah pihak.

“Dengan ditandanganinya MoU antara Politeknik Harapan Bersama dengan RS. Citra Harapan dan adanya kebutuhan tenaga asisten apoteker di RSCH maka kami meminta untuk terus bekerja sama dalam mengadakan penyerapan tenaga kerja dari lulusan terbaik Politeknik Harapan Bersama, Tegal,” tegas dr. Ferry.(hid/gen)

Komentar Anda

BACA JUGA