Minggu, 5 April 2020 | 23:37 WIB

Sistem Online, Lomba Menggambar dan Mewarnai Tetap Berlangsung

Senin, 23 Maret 2020 | 11:38 WIB - Ahmad Wahidin

TEGAL - Bee Creative Management dan Hotel All Town Premier'e Tegal tetap menyelenggarakan event lomba menggambar dan mewarnai tingkat TK hingga SD Wilayah Kota Tegal, Brebes, Slawi dan sekitarnya. Kegiatan lomba inipun diikuti dengan antusias oleh 150 anak dan orangtua meskipun dilaksanakan di rumah masing masing karena alasan menekan pandemi virus corona yang saat ini sedang mewabah.

" Karena adanya wabah virus corona, maka kami membuat event lomba mewarnai dan menggambar ini dilaksanakan secara online. Peserta diminta mengerjakannya dirumah masing - masing kemudian hasilnya diserahkan oleh pendamping atau orang tua ke panitia ", kata Agatha Asri Wijayaningsih, SE MM Direktur Bee Creative Management Event Organizer saat menerima hasil gambar dari salah satu pendamping peserta di Lobi Hotel Premier'e Kota Tegal, Minggu (22/3).

Agatha mengatakan, event lomba menggambar dan mewarnai ini memperebutkan Piala Walikota Tegal serta mengambil tema perayaan Hari Jadi Kota Tegal ke-440. HUT Kota Tegal ke-440 sendiri jatuh pada tanggal 12 April 2020.

Salah satu Juri lomba dari Hotel Premiere, Magdalena mengungkapkan, pihaknya menilai hasil mewarnai dan menggambar dari beberapa kriteria antara lain kerapian, kerajinan, kebersihan, pemberian warna yang terarah dan kreatifitas. Sementara untuk penilaian menggambar ditambah dengan kesesuaian tema lomba dan komposisi bidang.

Satu peserta, Miftahul Jannah pendamping dari Shannon Graciella kelas 2 Sekolah Dasar Pelita Harapan Bangsa (PHB) Kota Tegal dan Gisellle Angelica (TK PHB) mengaku semangat mengikuti lomba menggambar Anak bersama keluarga meskipun dilakukan dirumah. Menurutnya dengan mengikuti lomba mewarnai bersama di rumah merupakan salah satu cara anak - anak dapat mengisi waktu mereka selama belajar mandiri di rumah.

"Sebenarnya mereka lebih suka mewarnai bersama dengan teman-teman di tempat umum, tapi kali ini dilaksanakan di rumah juga tidak apa - apa sesuai dengan instruksi dari Pemerintah." Kata Miftahul Jannah.

Kepada para pemenang, panitia event memberikan penghargaan yaitu Piala Walikota Tegal, Piagam, Uang Pembinaan serta Hadiah dari pihak Sponsor yaitu Big Berry, Naavagreen Natural Skin Care, Rainbow Tegal dan Premier'e Hotel Tegal. Adapun pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan dilakukan pada hari Minggu 19 April 2020. Acara event lomba menggambar dan mewarnai ini juga di support oleh media online ayotegal.com dan sinarpaginews.com.(hid/SPN)

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Senin, 30 Maret 2020 | 17:38 WIB
Ekonomi | Rabu, 1 April 2020 | 06:27 WIB