Sabtu, 19 Oktober 2019 | 14:21 WIB

PERHATIAN: Unsur Legislatif, Jurnalistik dan Okp Bersinergi.

Sambangi Korban Kebakaran di Rancaekek

Sabtu, 5 Oktober 2019 | 13:47 WIB - Lilis

RANCAEKEK - Anggota DPRD Kabupaten Bandung bersama Forum Warta Bandung didampingi unsur Muspika dan sejumlah OKP menyambangi korban kebakaran yang berlokasi di Jl. Radio I  RT.05/RW.012, Desa Rancaekek wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten bandung, Sabtu (5/10/2019).
 
Berdasarkan laporan Pusdalop Dinas Kebakaran Kabupaten Bandung sejumlah 2 Rumah Dinas beserta aset penghuni diantaranya barang - barang elektronik, mas murni dan aset usaha seperti kain brukat dan kerudung yang menjadi produk usaha penghuni ikut terbakar pada Sabtu (5/10/2019) dini hari sekira pukul 00.30 WIB.
 
"Nilai kerugiannya bapak Yayat ± Rp.100 juta, Ibu Devi ± Rp.500 juta Nilai aset terselamatkan total ± Rp. 100 juta,. sisanya aset tidak terselamatkan", kata Bima petugas Diskar Kabupaten Bandung, kepada m.sinarpaginews.com, Sabtu (5/10).
 
Dilokasi korban, Anggota DPRD Kabupaten Bandung yang menyambangi diantaranya Wakil Ketua Komisi B Abah Yayat bersama Anggota Komisi B Lutfi Hafian, Dedi Saeful R dan komisi D Maulana Fahmi.
 
"Atas dasar simpati, kita (DPRD) bersama Forum Wartawan Bandung Timur dan unsur Muspika mengajak untuk bersinergi menggebiyarkan bakti sosial," Kata Yayat Sudayat yang akrab disapa Abah Yayat, dilokasi korban kebakaran.
 
Selain itu abah mengajak, kegiatan ini menjadi momen untuk mensinergikan seluruh unsur sosial agar menyatu dengan pemerintah. Tujuannya, agar tidak ada kekakuan antara masyarakat dengan Pemerintah.
 
"Pemerintah, unsur Jurnalistik dan masyarakat mari bersatu demi kepentingan sosial, tidak usah kaku, terutama untuk kepentingan didapil 4 Kabupaten Bandung", ujarnya.
 
Pada agenda tersebut tersalurkan kebutuhan sembako untuk meringankan korban, menurut Abah, secara formal pihaknya akan mengajukan melalui pembahasan anggaran.
 
"Sementara ini kita galang secara Swadaya, kita keluarkan bantuan secara pribadi, alhamdulillah responnya baik, Camat Rancaekek juga sangat reaponsif, untuk selanjutnya kita teruskan penggalangan esok hari", tuturnya.
 
Selain itu, ketua Forum Wartawan Bandung Timur, Dimas Madia menambahkan, atas sinergitas yang kuat ditatanan Legislatif dan Birokrat pihaknya mengapresiasi. Menurutnya, selama ini itulah yang memang dibutuhkan masyarakat.
 
"Kita kalangan jurnalis di Kabupaten Bandung Wilayah Timur sangat mengapresiasi para Dewan dan unsur pemerintah lainnya, selama ini telah termuat sinergitas yang cukup baik, semoga ini menjadi gebrakan baru untuk pembangunan berkepanjangan", singkatnya.

Komentar Anda

BACA JUGA
Pendidikan | Kamis, 17 Oktober 2019 | 22:06 WIB
Polkum | Senin, 14 Oktober 2019 | 13:10 WIB