Selasa, 19 November 2019 | 16:53 WIB

Pengusaha Cucian Motor Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kamis, 17 Oktober 2019 | 21:29 WIB - Ahmad Wahidin

TEGAL - Seorang pria diketemukan warga tewas gantung diri didalam rumahnya di Jalan Arjuna, Kelurahan Slerok, Kec Tegal Timur Kota Tegal Pada Rabu (16/10) sekira pukul 12.16Wib. Belum diketahui pasti apa motif pria bernama Valentinus lodowyk (49th) nekad mengakhiri hidupnya dengan cara mengikat lehernya pada seutas tali dan menggantung.

Seperti dituturkan warga sekitar, awalnya tetangganya curiga lantaran Valentinus tidak keluar rumah seharian padahal sebelumnya korban sering terlihat didepan rumahnya itu.

Curiga terjadi sesuatu, para tetangganya pun berusaha menghubungi pihak keluarga untuk mengetahui kondisi dan keberadaan korban.

Diceritakan, Pada pukul 12.25 Wib Sunarto (mertua korban) ditemani 2 rekannya Supriyanto dan Wibihantoro  yang merupakan karyawan cucian mobil milik korban meminta bantuan kepada Bhabinkamtibmas Kel. Slerok dan Reskrim Polsek Tegal Timur untuk didampingi mengecek rumah Korban. Ternyata ketika dicek pintu rumah tidak terkunci setelah dibuka didapati Korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa tergantung menggunakan tali jemuran berwarna silver menghadap selatan dibawah pintu kamar, dengan posisi kaki menempel di lantai, lidah menjulur dan leher terjerat tali.

Kejadian itupun kemudian langsung dilaporkan ke petugas Polsek Tegal Timur. Kapolsek Tegal Timur Kompol Agus Endro Wibowo membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, dari hasil pemeriksaan medis, benar bahwa korban meninggal gantung diri tapi masih belum bisa dipastikan apa motif dari kematian korban sehingga nekat mengakhiri hidupnya. Sampai saat ini masih dilakukan pendalaman terhadap korban oleh polsek tegal Timur.

Pukul 12.35 Wib Petugas kepolisian menghubungi RSU kardinah untuk membawa Korban ke RSU Kardinah Kota Tegal dengan ambulance guna dilakukan pendalaman terhadap korban.

Menurut keterangan yang didapat, diketahui sebelumnya korban sudah ada permasalahan dengan istrinya dan sekarang dalam proses perceraian. Selain itu pada malam sebelumnya Korban sempat berkirim pesan kepada istrinya melalui WhatsApp yang menyampaikan bahwa Korban pamit dan meminta maaf kepada istrinya.

Diketahui, korban merupakan pengusaha Cucian Mobil yang terletak jadi satu dengan rumahnya dan merupakan suami dari ASN Sekwan DPRD Kota Tegal yang berinisial  AM, korban meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak 1 Lelaki dan 1 Perempuan.

Kejadian ini juga dibenarkan oleh Slamet MD warga sekitar dan juga seorang wartawan.
"iya benar mas ada orang gantung diri siang tadi". Ungkapnya kemarin.

Untuk evakuasi, oleh petugas Polsek Tegal Timur bersama petugas medis jazad korban disimpan sementara di RSU Kardinah kota tegal.(hid/adi).


Komentar Anda

BACA JUGA
Profil | Minggu, 17 November 2019 | 06:06 WIB
Pendidikan | Minggu, 17 November 2019 | 09:53 WIB