Selasa, 29 September 2020 | 05:31 WIB

Ngeriii !! 7 Orang Warga Jatibening Baru Terinfeksi Virus Corona

Sabtu, 30 Mei 2020 | 08:15 WIB - Mulyadi

BEKASI -  Penyebaran virus Corona atau Covid -19 di Kota Bekasi kini menyasar ke sejumlah warga Jatibening Baru, Pondokgede, Kota Bekasi. Sebanyak 7 orang warga di nyatakan positif terinfeksi virus Corona, satu dari antara mereka diketahui sebagai penjual tukang sayur di RT 03 RW 03 Kelurahan Jatibening Baru.
 
“Berawal dari satu orang pasien warga RT 03 RW 03. Selanjutnya telah dilakukan langkah-langkah tes swab dan ditemukan tambahan 6 orang,” tutur Lurah Jatibening Baru Mulyadi, Jumat kemarin ( 29/5/2020).
 
Beberapa pasien sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi dan RSUD Pondok Gede.
 
Lurah Mulyadi bersama pengurus RT dan RW segera melakukan tracking orang-orang yang pernah berinteraksi dengan pasien covid-19.
 
“Men-tracking (melacak, red) si A ketemu siapa si B ketemu siapa agar segera ditindaklanjuti untuk dites, semakin cepat semakin mudah mendeteksinya,” harapnya.
 
Kasus Covid-19 menyerang siapa saja dengan profesi apa saja karena itu dibutuhkan kedisiplinan warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak atau menghindari kerumunan.
 
“Mengimbau kepada ketua-ketua RT RW di kalau bisa di depan rumah Warga diberi peringatan sesuai anjuran pemerintah yang pertama cuci tangan, menggunakan masker, hindari kerumunan, hindari jabat tangan,” ucap Mulyadi.

Komentar Anda

BACA JUGA
Profil | Minggu, 27 September 2020 | 08:49 WIB