Selasa, 10 Desember 2019 | 06:02 WIB

Sektor 14 Jatiluhur Citarum Harum Gelar Lomba Sadar Kebersihan

Selasa, 13 Agustus 2019 | 18:51 WIB - Aris Wandi

PURWAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 Satgas Citarum Harum Sektor 14 Jatiluhur, Purwakarta menggelar lomba Sadar Kebersihan dan Kelengkapan Kolam Jaring Apung (KJA) selama 3 hari. Selasa (13/8/2019)


Lomba tersebut di ikuti 30 Perserta KJA, yang akan dilakukan penilaian langsung dari Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dan Dari Kementrian Kelautan Perikanan (KKP) diantaranya, Dinas Periakan dan Peternakan (Diskanak), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Lingkungan Hidup (Dinas LH). Dan juga dari perwakilan KKP Balai Riset Pemulihan Sumberdaya Ikan dan tim peneliti bidang pengelola Perikanan.


Menurut salah satu Peserta Lomba Taufik mengatakan, lomba ini murupakan sebuah motivasi bagi para petani ikan dan pemilik KJA di perairan danau jatiluhur.


"Terus terang dengan diadakannya lomba KJA yang digelar oleh satgas citarum harum sektor 14 Jatiluhur, kami selaku pemilik KJA juga petani ikan, sangat mendukung dang mengapresiasi. Karena dengan digelarnya lomba tersebut merupakan sebuah motivasi bagi para petani dan pemilik KJA sadar akan kebersihan," ujarnya.


Dilokasi yang sama salah satu tim peneliti dari KKP Dr Amula Nurfiarini menambahakan bahwa kami juga sangat mengapresiasi akan lomba KJA yang di inisiasi Satgas Citarum Harum Sektor 14 Jatiluhur.


"Dengan lomba KJA yang diselenggarakan di perairan waduk danau Jatiluhur Purwakarta ini, akan menjadi motivasi dan merangsang KJA lainnya yang tidak mengikuti lomba KJA terbaik dan terbagus," harapnya.


Di HUT RI ke 74, Sektor 14 Jatiluhur ciptakan momen untuk mensukseskan program nasional Citarum Harum. 

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Minggu, 8 Desember 2019 | 14:21 WIB
Ekonomi | Rabu, 4 Desember 2019 | 20:41 WIB