Kamis, 14 November 2019 | 05:34 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo : Kopi Penambah Stamina Pria Steril di Sumedang

Kamis, 3 Oktober 2019 | 21:49 WIB - wry

SUMEDANG, -  Peredaran kopi cleng atau kopi untuk kejantanan, sudah steril di Sumedang. Sebelumnya beberapa  warga di Sumedang yang mengkonsumsi kopi kejantanan dalam sachet tersebut mengalami keracunan.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo menyatakan, peredaran kopi kejantanan sudah tidak ada atau steril di Sumedang.  "Kopi yang sempat menghebohkan beberapa waktu lalu, dipastikan sudah bersih di Sumedang. Kami sudah razia bekerjasama dengan Satpol PP dan BPOM," ujar AKBP Hartoyo pada kegiatan pemusnahan barang bukti kriminal, diantaranya kopi kejantanan dan barang bukti sabu-sabu di Kapolres Sumedang, Kamis (3/10).

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Erwan Setiawan, Kasatpol PP, Bambang Rianto dan perwakilan Kejaksaan Negeri Sumedang.  "Pabrik kopi kejantanan di Cilacap sudah digerebek dan ditutup oleh Bareskrim Mabes Polri," katanya.

Wakil Bupati Erwan Setiawan menyebutkan,  mengenai kopi cleng harus jadi kasus yang terakhir di Sumedang. "Tidak ada lagi di Sumedang yang tak percaya diri, kalau memang ada keluhan dengan kejantanan langsung aja ke dokter, jangan membeli obat sembarangan atau penambah stamina apapun tanpa izin BPOM," katanya.

Menyikapi kasus narkoba, Erwan menyatakan, akan menggalakan pencegahan sedini mungkin sampai tingkat desa. "Intens akan beri pemahaman bahaya Narkoba kepada masyarakat desa bekerjasama dengan kades. Seharusnya dengan hukuman yang berat harus membuat jera para pengguna narkoba," katanya. (spn/hms)




Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Senin, 11 November 2019 | 20:18 WIB