Kamis, 14 November 2019 | 06:11 WIB

Wadan Menkav 2 Mar Pimpin Upacara HUT TNI ke 74 di Sarang Petarung Lapis Baja

Sabtu, 5 Oktober 2019 | 09:47 WIB - Aris Wandi

SURABAYA,Wakil Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Wadanmenkav 2 Mar) Letkol Mar M.Rizal,S.E.M.M) memimpin langsung upacara HUT TNI ke 74 tahun 2019 di Sarang Petarung Prajurit Lapis Baja Menkav 2 Mar Kesatrian Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Sabtu (05/10/2019).

Bertemakan, "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat" dalam HUT ke 74 TNI kali ini diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Menkav 2 Mar dengan Komandan Upacara Kapten Mar Achmad Setyo Nugroho berlangsung dengan penuh hikmat.

Dalam kegiatan tersebut Wadanmenkav 2 Mar membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.I.P yang intinya adalah merasa bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan rakyat, bangsa dan negara dan tidak lupa tetap memanjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.

Selanjutnya sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Pembangunan pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI telah dibentuk beberapa organisasi baru yaitu: Pembentukan Divisi Infanteri-3/ Kostrad, Koarmada III, Koopsau I dan Pasmar-3 Korps Marinir Sorong serta pembentukan Satuan TNI Terintegrasi (STT) di Natuna.

Mengakhiri amanat ada beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakansebagai berikut: Pertama, Perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, Tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ketiga, Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks. Keempat, Sikapi berbagai kemajuan dengan bijak dan jadilah agen perubahan yang positif. Kelima, Jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata- mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

Komentar Anda

BACA JUGA