Sabtu, 16 November 2019 | 09:36 WIB

Danmenkav 2 Mar Lepas Atlit Petarung Lapis Baja Resimen Kavaleri 2 Marinir

Jumat, 11 Oktober 2019 | 19:55 WIB - Aris Wandi

SURABAYA,Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Mar Arif Handono,S.A.P, pimpin upacara pelepasan atlet Pembinaan Satuan (Binsat) renang dan dayung Menkav 2 Mar tahun 2019 dengan Komandan upacara Kapten Mar Bagus Insan Chamil yang sehari-harinya menjabat Dankie B Batalyon RRF 2 Mar, di lapangan apel, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Surabaya. Rabu (11/10/2019).

Dalam amanatnya Danmenkav 2 Mar menyampaikan bahwa lomba binsat antar satlak tingkat Kormar tahun 2019 ini merupakan lomba yang sangat bergengsi, karena di ikuti oleh semua satuan pelaksana yang ada di jajaran Korps Marinir merupakan tolak ukur bagi satuan-satuan dalam pembinaan kemampuan dasar prajurit menguji ketrampilan dan ketangkasan sekaligus sebagai tradisi korps untuk memupuk jiwa korsa, persatuan dan rasa bangga pada satuan.

Selain itu, Danmenkav 2 Mar meminta kepada segenap Komandan satuan jajaran Menkav 2 Mar untuk terus menjaga dan meningkatkan kemampuan prajuritnya serta selalu siap diuji ketrampilan dan ketangkasan setiap saat dengan menunjukkan hasil pembinaan yang berkualitas sehingga dapat menghasilkan prajurit-prajurit yang profesional, handal, membanggakan dan bermoral.

"Kalian adalah wakil dari keluarga besar Menkav 2 Mar yang pada kesempatan ini telah mendapat kepercayaan sekaligus kehormatan untuk mengikuti lomba binsat antar satlak tingkat kormar tahun 2019. Oleh karenanya, bertolak dari tugas dan tanggung jawab yang akan kalian emban kemenangan dalam suatu perlombaan merupakan suatu harapan dan kebanggaan yang harus dicapai, namun harus tetap jaga sportifitas dan menjaga nama baik satuan." tegas Danmenkav 2 Mar.

Lebih lanjut Danmenkav 2 Mar berpesan kepada para atlet maupun pendukung agar senantiasa menjaga keselamatan dan keamanan dengan berpedoman "zero accident" dalam pelaksanaan latihan maupun dalam perlombaan nanti dengan selalu menjaga ketertiban dan kesopanan tanpa mengganggu jalannya pertandingan

Danmenkav 2 Mar juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mulai persiapan hingga terbentuknya kontingen Binsat Satlak Menkav 2 Mar serta berpesan selamat bertanding jadilah prajurit petarung sejati!! BRAVO KAVALERI !!

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanmenkav 2 Mar Letkol Mar M.Rizal, Pasintel Danmenkav 2 Mar Letkol Mar Yosafat R.H, Pasops Danmenkav 2 Mar Letkol Mar Tommy Dwijanto, Paspers Danmenkav 2 Mar Letkol Mar Sugeng, Paslog Danmenkav 2 Mar Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal.R, Danyon Tankfib 2 Mar Letkol Mar Jumarlang, Danyon Ranratfib 2 Mar Mayor Mar Iwan Permana, Danyon Kapa 2 Mar Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra dan seluruh Perwira jajaran Menkav 2 Mar.

Komentar Anda

BACA JUGA
Sport | Senin, 11 November 2019 | 05:12 WIB