Sabtu, 16 November 2019 | 08:07 WIB

Danmenkav 2 Mark Pimpin Apel Khusus Seluruh Prajurit Petarung Lapis Baja Menkav 2 Mar

Senin, 14 Oktober 2019 | 12:10 WIB - Aris Wandi

SURABAYA,Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Arif Handono,S.A.P memimpin apel khusus prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Menkav 2 Mar di Lapangan Apel Kesatrian Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Senin (14/10/2019).

Kegiatan apel khusus yang diikuti oleh seluruh prajurit satuan pelaksana di bawah jajaran Menkav 2 Mar meliputi: Kompi Markas Menkav 2 Mar, Batalyon Tankfib 2 Mar, Batalyon Ranratfib 2 Mar, Batalyon Kapa 2 Mar dan 1 peleton ASN Gabungan Menkav 2 Mar.

Dalam arahannya Danmenkav 2 Mar menyampaikan, bahwa dalam beberapa hari ini terdengar perkembangan situasi diluar dihadapkan dengan perkembangan teknologi dan informatika yang hampir tiada batas melalui media sosial dapat diketahui di seluruh belahan dunia. Oleh karena itu agar seluruh prajurit agar bijak dan benar menggunakan medsos. Sebagai aparatur negara dan sebagai prajurit Korps Marinir /TNI AL harus tahu jati diri, yang melangkah selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Trisila TNI AL , dan 6 Tuntunan Korps Marinir. Hal itu harus ditanamkan dalam kehidupan sehari hari untuk sarana kendali diri sendiri maupun Satuan.

Di akhir amanatnya Danmenkav 2 Mar menyampaikan beberapa penekanan diantaranya pertama, Menginstruksikan keseluruh jajaran dan keluarga untuk tidak melakukan posting atau pemberitaan yang tidak bertanggung jawab dan dapat merugikan citra institusi TNI AL, apabila ada yang melanggar akan diberikan tindakan hukum yang tegas. kedua, gunakan medsos dengan baik yang dapat mendukung baik tugas maupun kedinasan. Ketiga, pihak berwajib akan segera mengambil tindakan hukum apabila melihat dan menemukan prajurit TNI AL yang tidak bijak dalam menggunakan medsos, sesuai wilayah hukum masing masing Satuan.

Hadir dalam kegiatan apel khusus tersebut antara lain, Wadanmenkv 2 Mar Letkol Mar M. Rizal, S.E., M.M., Pasintel Danmenkav 2 Mar Letkol Mar Yosafat R.H, Pasops Danmenkav 2 Mar Letkol Mar Tommy Dwijanto, Paslog Danmenkav 2 Mar Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal, Danyontankfib 2 Mar Letkol Mar Jumarlang, Danyonkapa 2 Mar Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra, Danyonranratfib 2 Mar Mayor Mar Iwan Permana, Dankimamenkav 2 Mar Mayor Mar Imam Wahyudi, dan para Perwira Jajaran Menkav 2 Mar.

Komentar Anda

BACA JUGA
Pendidikan | Rabu, 13 November 2019 | 17:20 WIB
Kuliner | Selasa, 12 November 2019 | 18:47 WIB
Pariwisata | Jumat, 15 November 2019 | 06:51 WIB