Sabtu, 16 November 2019 | 09:22 WIB

Pemilihan Pilkades Serentak, Personil Polsek Pollung Melekat Di Desa

Senin, 14 Oktober 2019 | 13:10 WIB - Bernardus Maruli Nababan

Humbahas, -- Pemilihan kepala desa didesa Polung dan desa Ria Ria Kabupaten Humbang Hasundutan Sumut, pantauan wartawan terlihat kekondisif dan belum ada terlihat dampak yang mencurigakan di TPS yang ada, Senin, 14 Okt 2019.  

Dalam pemilihan Kades hari ini terlihat dari personil kepolisian, anggota koramil 05/DS , kantor camat dan bahkan Kepala OPD telah berada ditempat pemilihan untuk mengamankan serta memonitoring di TPS yang ada.  

Dalam pemilihan kali ini untuk desa Pollung sendiri jumlah DPT sebanyak 1135 orang , sedangkan untuk desa Ria Ria jumlah DPT 1458 orang. Desa Polllung melibatkan 4 calon,  Ria Ria 5,  Parsingguran II  3 calon,  Aek Nauli I sebanyak 3 calon , Aek Nauli II 4 calon,

Kapolsek Pollung IPTU. Nover Gultom. S.Sos ketika dikonfirmasi wartawan di desa Ria Ria menjelaskan dan mengharapkan dalam pemilihan Pilkades hari ini saya mengharapkan supaya lebih aman dan tentram,  bagi yang kalah harus dapat dapat menerima kekalahan dan harus legowo dan merangkul kepada yang menang,  dan bagi yang menang sendiri harus merangkul yang kalah, karena yang kalah toh juga itu warganya.

Lebih lanjut kapolsek mengharapkan marilah kita ciptakan kekondisifan pemilihan kades hari ini dengan baik,  aman dan tertib, jangan memancing mancing suasana yang membuat keributan pada warga yang ada."Apabila ada yqng membuat keributan,  maka kami pihak kepolisian tak segan seganya akan memberikan tindakan yang tegas. Dan kami pihak kepolisian jauh sebelumnya sudah memberi instruksi kepada pihak warung yang berjualan di dekat TPS untuk tidak menjual minum kerasdan tuak.  Tutur Kapolsek .

Reporter : B. Nababan


Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Minggu, 10 November 2019 | 20:43 WIB
Nasional | Senin, 11 November 2019 | 19:52 WIB