Jumat, 25 September 2020 | 00:55 WIB

Ketua DPRD Purwakarta Minta Usut Tuntas Soal Dugaan Pemotongan Dana Kapitasi 2018

Kamis, 16 Januari 2020 | 13:25 WIB - Arbie

PURWAKARTA,Ketua DPRD Purwakarta Meminta,H.Ahmad Sanusi meminta aparat penegak hukum untuk diusut tuntas dugaan pemotongan dana Kapitasi tahun anggaran 2018 di 20 Puskesmas, itu disinyalir dilakukan oleh oknum pegawai Dinas Kesehatan Purwakarta.

“Kami sudah mendengar persoalan itu. ini kan baru praduga bersalah kita serahkan sepenuhnya kepada penegak hukum untuk melakukan penyelidikan,” katanya,Kamis,(16/1/2020).

Ia juga meminta pihak penegak hukum untuk menelusuri secara objektif, artinya pemeriksaan dilakukan pada kepala Puskesmas dan pihak Dinas Kesehatan Purwakarta. Sehingga informasi yang dikumpulkan benar-benar valid.

"Persoalan ini harus disikapi dengan serius, ini bukan main-main, jika terbukti bisa masuk kerugian negara, dan itu pidana,dan kita dukung sepenuhnya pihak penegak hukum agar persoalan itu diusut tuntas”tegasnya.

Seperti diketahui, Organisasi Masyarakat (Ormas)  Manggala Garuda Putih Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat melaporkan dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh para pejabat di Dinas Kesehatan mulai tingkat Puskesmas hingga ke petinggi di Dinas Kesehatan setempat.

Terkuaknya dugaan kejahatan masif, setelah Omas Manggala Garuda Putih, melaksanakan investigasi di 20 Puskesmas yang ada di Kabupaten Purwakarta. Pemotongan berpariatif terhadap pekerja medis dan non medis mulai dari 20%/40% yang aliran dananya mengalir ke Dinas Kesehatan dan Puskesmas

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Senin, 21 September 2020 | 07:33 WIB
Nasional | 17 jam lalu