Senin, 6 April 2020 | 00:03 WIB

Satlantas dan Tim Gabungan Polres Abdya Patroli Ke Warung Kopi

Rabu, 25 Maret 2020 | 22:40 WIB - xx Ni

Aceh Barat Daya - Mencegah lebih bagus dari pada mengobati. Mungkin kalimat tersebut sangat cocok dengan apa yang dilakukan Personel Satlantas dan Tim Gabungan dari Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama Satpol PP setempat, Selasa (24/3/2020) malam sekitar pukul 21.30 Wib mereka melakukan patroli ke warung-warung kopi yang ada di Kota Blangpidie.
 
Kegiatan patroli itu dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Abdya Iptu Fitriadi,SH, dilakukan untuk mencegah kerumuman dan keramaian. Sehingga penyebaran Virus Corona (Covid-19) bisa dicegah.
 
"Kami menghimbau warga Kota Blangpidie  agar segera pulang ke rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan di warung kopi,"ucap Kapolres Abdya AKBP Moch Basori,SIK melalui Kasat Lantas Polres Abdya Iptu Fitriadi,SH saat memimpin patroli tersebut.
 
Ia menyebutkan,  patroli gabungan di wilayah hukum Abdya dilakukan guna mencegah adanya kerumunan masa untuk mencegah penularan Virus Corona di Abdya. 
 
Menurut Kasat Lantas, dalam kegiatan tersebut juga melibatkan anggota dari Satpol PP dan WH. Masyarakat yang masih berkumpul di tempat-tempat keramaian berhasil diarahkan untuk meninggal tempat dan untuk sementara waktu dihimbau agar tidak melakukan kegiatan di luar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.
 
"Kegiatan patroli berakhir pada pukul 24.00 Wib. Kegiatan berlangsung aman dan lancar. Alhamdulillah,"kata Fitriadi.()

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Jumat, 3 April 2020 | 07:03 WIB