Sabtu, 8 Agustus 2020 | 12:36 WIB

GRIB DPC Majalengka Turun Ke DPRD Kabupaten Majalengka Tolak RUU HIP, Bubarkan Faham Komunis

Kamis, 2 Juli 2020 | 19:53 WIB - Mochamad Irwanto

MAJALENGKA, - Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Rakyat Indonesia Baru, Dewan Pimpinan Cabang (GRIB DPC) Majalengka menggelar unjuk rasa di depan DPRD Kabupaten Majalengka. Mereka menuntut Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dicabut dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas). Kamis (02/7/2020)

Ormas GRIB Majalengka menuntut DPRD Kabupaten Majalengka untuk segera menyampaikan aspirasinya tentang penolakan dengan tegas RUU HIP dan meminta bubarkan faham komunis. Jika aspirasinya tidak dikabulkan oleh DPRD Kabupaten Majalengka, jika tak dapat menyampaikan, mewujudkan aspirasi rakyat Majalengka, mereka akan mengadakan aksi besar besaran, lebih besar dari saat ini.

Ketua Dpc GRIB Majalengka, Tirta Wirahman, S.H., mengatakan dalam orasinya "Kita menolak RUU yang mengganti Pancasila menjadi Trisila atau Ekasila, dan kita menuntut Bubarkan Faham Komunis". Ujarnya di katakan saat orasi diatas Mobil Komando.

"Jika Dprd Kabupaten Majalengka tidak dapat menyampaikan dan tidak mau kerjasama dengan sama-sama menolak RUU HIP, maka kami akan datang kembali demgan jumlah massa yang lebih dari saat ini". Tambah Tirta Wirahman.

"Kami datang bukan main-main, kami datang untuk menentang menolak RUU HIP, Jika Dprd Kabupaten Majalengka tidak dapat menyampaikan aspirasi kami, maka siap-siap berhadapan dengan kami." tambah Agustimus Subagja Ketua GMBI Distik Majalengka.

Pantauan sinarpaginews.com massa mulai berkumpul di Markas Komando GRIB Dpc Majalengka dengan jumlah sekitar 300 orang, Unjuk rasa dengan melakukan longmach brrsama Ormas GMBI Distrik Majalengka mulai dari Markas Komando GMBI. (Abi Cris)

Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Kamis, 6 Agustus 2020 | 07:23 WIB
Ekonomi | Jumat, 7 Agustus 2020 | 05:40 WIB