Sabtu, 8 Agustus 2020 | 13:31 WIB

PDI Perjuangan Kota Tegal Minta Polisi Mengusut Tuntas Dan Menangkap Pembakar Bendera PDI Perjuangan

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:08 WIB - Ahmad Wahidin

TEGAL - Sekitar Seribuan Kader, struktur partai dan Simpatisan PDI Perjuangan kota tegal melakukan aksi unjuk rasa di halaman Polres Tegal Kota, Kamis (2/7).

Mereka menuntut Kepolisian RI mengusut tuntas, menangkap dan memproses secara hukum pembakaran bendera PDI Perjuangan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Diawali longmarch daro kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tegal menuju Halaman Polres Tegal Kota, mereka berjalan, bersuara lantang dan mengenakan atribut serta membentangkan spanduk.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal H.Edy Suripno, SH.MH saat orasi menyampaikan beberapa materi pernyataan sikapnya diantaranya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah Partai yang sah dan dibangun melalui sejarah pangjang serta berakar kuat pada sejarah kemerdekaan Indonesia, melalui Partai Nasionalis Indonesia yang didirikan Bung Karno tanggal 04 Juli 1927.

PDI Perjuangan juga memiliki sejarah panjang didalam memperjuangkan hak demokrasi rakyat, meskipun membawa konsekuensi di kuyo-kuyo, di pecah belah dan puncaknya adalah peristiwa penyerangan kantor partai pada tanggal 27 Juli 1996. Mekipun demikian PDI Perjuangan tetap dan selalu akan menempuh jalun hukum untuk penyelesaiannya.

PDI Perjuangan akan terus mengobarkan elan perjuangan bagi dedikasi Partai untuk Rakyat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Atas dasar hal tersebut, PDI Perjuangan menegaskan tidak pernah memiliki keinginan untuk memecah belah bangsa sebab kita (PDI Perjuangan) pengikut Bung Karno yang menempatkan Pancasila sebagai suluh perjuangan bangsa.

Mensikapi peristiwa pembakaran bendera PDI Perjuangan dan menindak lanjuti perintah harian Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri, maka DPC PDI Perjuangan Kota Tegal menyatakan:

1. Menuntut kepada Kepolisian Republik Indonesia untuk mengusut, menangkap dan memproses secara hukum pembakar bendera PDI Perjuangan.

2. DPC PDI Perjuangan Kota Tegal senantiasa Tegak Lurus terhadap sikap dan intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri agar seluruh struktural partai dan kader partai.

Terus Rapatkan Barisan !
Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat
Karena rakyatlah cakrawati partai

Sekali merdeka tetap merdeka !
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak! Seluruh kader siap menjaganya !!!

Pada kesempatan itu pula, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal menyampaikan selamat kepada Polri di HUT Bhayangkara nya yang ke -74. Semoga Polri semakin Jaya.(hid/ino).

Komentar Anda

BACA JUGA
Ekonomi | Kamis, 6 Agustus 2020 | 07:23 WIB
Nasional | Selasa, 4 Agustus 2020 | 15:26 WIB