Kamis, 22 Oktober 2020 | 13:21 WIB

Saat Kampanye Pilkada Karawang, Partai Nasdem Akan Melakukan Kampanye Door Tu Door

Senin, 21 September 2020 | 07:36 WIB - Markus Sitanggang

Poto Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Karawang Dian Fahrud Jaman

KARAWANG,- Saat massa kampanye Pilkada Karawang, Partai Nasdem akan melakukan kampanye door to door ketimbang kampanye menggelar aksi musik.

Apalagi saat pandemi virus corona atau Covid-19, semua orang harus mematuhi protokol kesehatan yaitu tidak berkerumun dan menggunakan masker saat di luar rumah.

"Pilkada saat ini kita pahami adalah dimana saat ini kita tengah pandemi, dibandingkan konser musik dan melakukan kerumunan," kata Ketua DPD Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman, pada wartawan Minggu (20/9/2020).

Saat kampanye, NasDem akan melakukannya secara gerilya hingga door to door untuk memenangkan pasangan Cellica-Aep di Pilkada 2020.

Partai NasDem terus memanaskan mesin kampanyenya mulai dari tingkat DPD hingga desa.

Dian mengatakan, ide dalam politik gerilya di Pilkada 2020 tersebut akan dibahas dalam koalisi partai pemenangan Cellica-Aep yang terdiri atas Partai Demokrat, PKS dan Golkar.

"Jadi nanti tugasnya mereka melakukan door to door mengenalkan Cellica-Aep di setiap rumah," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar kampanye simpatik.

Salah satu caranya yakni pembagian sembako yang diyakini lebih memiliki manfaat saat pandemi virus corona dibandingan harus mengumpulkan massa lewat konser musik.

"Misalnya memberi sembako lebih bermanfaat kepada warga yang terdampak pandemi ketimbang eforia berlebihan," ucapnya.

Sementara itu, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Karawang punya sejumlah alasan mengusung Cellica-Aep sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

Hal itu disampaikan oleh ketua DPD Nasdem Kabupaten Karawang Dian Fahrud Jaman.

Dia mengatakannya saat menghadiri rapat konsolidasi Pilkada 2020 dan pelantikan pengurus DPD, DPC Partai Nasdem Kabupaten Karawang, Sabtu (19/9/2020).

"Teh Celli (Cellica) adalah pilihan tepat memiliki rekam jejak yang baik sebagai bupati dan sebagai pimpinan partai di Karawang, banyak yang sudah dilakukan di Kabupaten Karawang ini," kata Dian, Sabtu (19/9/2020).

Dian menilai, petahana Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sebagai incumben memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi di Kabupaten Karawang.

Sedangkan untuk calon wakilnya, kata Dian, dikenal baik sebagai sahabat dan kerap menjadi lawan diskusi.

"Kang Haji Aep Saepuloh sebagai pengusaha nasional sukses di Karawang yang konsisten selalu berbuat kepada masyarakat," katanya.

Dian mengatakan, calon wakil Bupati Karawang, Aep Saepuloh juga dikenal sebagai haji Aep Sembako sebagai tokoh yang kerap melakukan bakti sosial.

Aksi sosial itu dilakukan terhadap anak yatim hingga panti jompo.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang itu, kata Dian, memiliki komitmen jelas dan konsisten terhadap ucapan dan perbuatannya.

"Maka sesuai intruksi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem. Saya terus mengawal pasangan ini bisa menjadi pemenang di 2020-2025," ucap Dian. (Ms)

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:21 WIB