Minggu, 6 Desember 2020 | 05:52 WIB

Bupati Kuningan Membuka Kegiatan Pelantikan dan Musyawarah Kerja Pengurus DP PUI

Selasa, 20 Oktober 2020 | 16:10 WIB - Nunu Nurohman

KUNINGAN KAB, - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Membuka kegiatan Pelantikan dan Musyawarah Kerja Pengurus DP PUI Kab. Kuningan Periode 2020-2025 di Hotel De Jehans Boutique Sangkanhurip Kuningan, Selasa (20/10/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Ketua MUI Kabupaten Kuningan, Para Pembina, Penasehat, Para Tokoh dan Sesepuh DP PUI Kabupaten Kuningan, Ketua Umum Dan Jajaran Pengurus DP PUI Kabupaten Kuningan baik yang lama maupun yang baru saja dilantik, Para Pimpinan Ormas Islam serta hadirin dan undangan.

Pergantian kepengurusan merupakan hal yang lazim dan wajib dilaksanakan pada setiap organisasi. Pergantian kepengurusan dalam setiap periode tertentu merupakan salah satu ciri sekaligus bukti bahwa organisasi itu hidup dan bisa berkembang serta mampu menjalankan roda organisasi dalam mewujudkan visi dan misi organisasinya, tak terkecuali bagi Persatuan Umat Islam (PUI).

PUI adalah salah satu organisasi yang turut berjuang meraih kemerdekaan indonesia dengan menggalang persatuan umat islam di indonesia. PUI juga merupakan salah satu organisasi yang mengajak agar kita dapat menjaga semangat persatuan dan kesatuan, menjaga keutuhan umat, bangsa dan negara serta bersatu mewujudkan harapan sekaligus memberikan kontribusi positif dalam proses pembangunan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan mengucapkan selamat kepada para pengurus baru PD PUI yang dilantik. “Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik menjadi pengurus PD PUI Kabupaten Kuningan Periode 2020-2025. Ini merupakan amanah sekaligus beban bagi saudara saudara untuk dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh keikhlasan serta tanggungjawab sebagaimana yang di amanahkan, karena saudara-saudara merupakan kepanjangan tangan dan penyambung lidah bagi organisasi.”

Bupati Kuningan berharap, dengan adanya kepengurusan baru dapat menggerakan organisasi menjadi lebih baik dan bermanfaat, serta dapat berperan menjaga stabilitas kehidupan di masyarakat. Bupati Kuningan juga berpesan apa yang diamanahkan hendaknya menjadi motivasi dalam melaksanakan roda organisasi dengan sebaik-baiknya.

“Periode kepengurusan kali ini diharapkan dapat membawa PUI melesat dengan karya dan program terbaiknya dalam rangka mendukung tercapainya visi kabupaten kuningan yang Makmur, Agamis Dan Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023.” Pungkas Bupati.(spn/kngn)

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Kamis, 3 Desember 2020 | 17:26 WIB
Peristiwa | Jumat, 4 Desember 2020 | 12:57 WIB