Minggu, 29 November 2020 | 16:41 WIB

Polsek Tanjungsiang Subang Operasi Gaktiblin Protokol Kesehatan Covid-19

Rabu, 21 Oktober 2020 | 07:00 WIB - Markus Sitanggang

SUBANG, - Polsek Tanjungsiang Polres Subang kembali melaksanakan Operasi Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19 Inpres No 6 Th 2020 di wilayah hukumnya, Kabupaten Subang, Selasa (20/10/2020).

Kegiatan yang digelar atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H. melalui Kapolsek Tanjungsiang Ipda Endang Pirtana, dilaksanakan di Jalan Raya Tanjungsiang, Kabupaten Subang.

"Sasaran dalam operasi itu adalah melaksanakan penegakan Hukum secara humanis terutama kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan dengan sanksi fisik dan sanksi sosial serta diberikan masker apabila tidak menggunakan masker," kata Kapolsek sesuai dengan keterangan tertulis dari Humas Polres Subang, Selasa (20/10/2020).

Dalam pelaksanaannya, dikatakan Kapolsek, jajarannya telah memberikan sanksi fisik bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, seperti pushup 10 kali, squat jump 10 kali, dan menyuruh menyanyi kepada pelanggar.

"Selain itu kami juga memberikan masker kepada para pelanggar protokol kesehatan yang tidak membawa masker," katanya.

Melalui kegiatan tersbeut, pihaknya mengharapkan seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP protokoler kesehatan agar terbiasa menggunakan masker dan mencuci tangan guna Pola Hidup Bersih dan Sehat.

"Selain itu juga diharapkan terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat akan mematuhi SOP protokoler kesehatan, sehingga dapat bersama-sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19," katanya. (Ms)

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Selasa, 24 November 2020 | 16:36 WIB
Nasional | Jumat, 27 November 2020 | 15:30 WIB