Kamis, 3 Desember 2020 | 03:58 WIB

Gasak Hutan Lindung Tim Gabungan Gakkum KLHK Police Line PC SANY 75

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:55 WIB - La Ode M Murdani

SUNGAISELAN,  Balai Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sumatera, dan Kehutanan Provinsi Babel Berikut KPHP Simbulan meng Police Line Satu Unit Alat Berat Excapator (PC) merk SANY 75 di Salah Satu perkebunan Di Tanjung Pura kecamatan Sungai Salan kabupaten Bangka Tengah, Senin (26/20/2020) Kemarin.

Police Line Satu Unit Alat Berat warna kuning tersebut setelah kedapatan merambah Kawasan Hutan Lindung (HL) Yang dijadikan perkebunan.

Kabid Perlindungan, Konservasi, Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Dinas Kehutanan Provinsi Babel, Jon Saragih, Saat dikonfirmasi awak Media membenarkan adanya Polis Line satu alat berat dikawasan Hutan Lindung. Namun dirinya tidak dapat berkomentar banyak karena kasus tersebut di ambil Ahli.

"Benar jadi kemarin kami tidak dapat melakukan penyitaan alat berat itu karena Operator Alat tidak ada dan kuncinya dibawa mengingat Medan waktu itu sangat susah. Karena kita Kolaborasi dengan Tim Gakkum maka. Pihak Gakkum menyarankan agar mencatat Nomor Mesin dan Nomor rangka dan selanjutnya akan kita Telusuri,"ujarnya.

Masih dikatakan Jon pihaknya tidak Main-main dalam Penegakkan Hukum di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka belitung terkait oknum-oknum yang merambah kawasan Hutan.

"Kami akan kejar terus dan secepatnya akan kami infokan pemilik alat dan Perkebunan tersebut. Intinya sekarang masih dalam Penyelidikan,"jelasnya.

Sementara Pemilik Kebun belum diketahui milik siapa. Namun informasi yang berhasil dihimpun Sinarpaginews alat berat tersebut milik H. ST. Warga Bangka Tengah

H. ST sampai sejauh ini belum dapat dikonfirmasi Hingga berita ini diturunkan dan akan di upayakan konfirmasi kembali. (Ode)

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Jumat, 27 November 2020 | 15:30 WIB
Nasional | Senin, 30 November 2020 | 14:23 WIB
Pendidikan | Selasa, 1 Desember 2020 | 21:00 WIB