Sabtu, 31 Oktober 2020 | 05:12 WIB

5 Tanda Boruto Akan Lewati Kekuatan Naruto!

Selasa, 22 September 2020 | 16:24 WIB - adm spn

UZUMAKI Boruto sudah menjelma menjadi seorang shinobi yang tangguh meskipun usianya masih sangat muda. Sebagai anak dari Uzumaki Naruto, Boruto memiliki kemampuan yang luar biasa dan sepertinya siap untuk menjadi salah satu ninja yang paling kuat di generasinya, sama seperti ayahnya dahulu. Pertanyaannya kemudian apakah Boruto akan mampu melampaui Naruto.
 
Melampaui sosok ninja yang paling kuat di seluruh seriesnya, terdengar menjadi sesuatu yang mustahil. Tapi, mengingat Naruto sudah membuktikan bagaimana usaha tidak akan mengkhianati hasil, Boruto pun sepertinya akan mampu melampaui sosok ayahnya tersebut apalagi dia sudah memiliki previllige di usianya yang masih muda. Selain itu, ada beberapa faktor yang membuat Boruto bisa melampaui Naruto. Apa saja?
 

Naruto memang adalah sosok ninja paling hebat saat ini, tapi saat dia seusia Boruto dia bisa dibilang belum memiliki kemampuan apapun. Butuh latihan bertahun-tahun, sampai akhirnya Naruto bisa memiliki kemampuan dahsyat. Di sisi lain, Boruto sudah sejak lahir memiliki kemampuan dahsyat gabungan Naruto dan Hinata. Jika ketika masih kecil saja Boruto sudah kuat, tentunya dia bisa dipastikan akan menjadi sosok yang jauh lebih kuat di kemudian hari.

Memiliki Doujutsu Jougan

Boruto memiliki sebuah doujutsu unik yang mana tidak semua orang memilikinya, yaitu Jougan. Dengan doujutsu tersebut, Boruto mampu melihat aliran chakra, jalurnya, dan berbagai titik penting dari musuhnya. Dia juga bisa melihat penghalang yang tak kasat mata yang terhubung dengan berbagai dimensi yang ada.

Kemampuan yang unik ini bisa menjadi salah satu sumber kekuatan Boruto di masa depan. Dan kembali, ini adalah sesuatu yang tidak dimiliki oleh Naruto di masa lalu – bahkan di masa sekarang pun. Naruto tidak pernah memiliki kesempatan untuk bisa memiliki kemampuan doujutsu seperti Boruto. Sampai saat ini kemampuan Jougan masih belum diperlihatkan secara penuh. Tinggal mencari guru yang tepat, maka Boruto bisa memaksimalkan kemampuan Jougan yang dia miliki.

Belajar Dari Naruto

Menjadi anak dari Naruto, maka tidak heran jika kemudian Boruto belajar dari kesalahan yang dilakukan oleh ayahnya dulu juga berbagai hal atau langkah yang membuat sosok ayahnya kuat seperti sekarang. Meskipun Naruto mungkin tidak akan pernah bisa melatih Boruto untuk menjadi lebih kuat, dia masih bisa memberikan berbagai petuah-petuah penting yang akan menguatkannya.

Belajar dari ayahnya adalah sesuatu yang tidak dimiliki juga oleh Naruto. Dia tidak pernah bisa belajar dari sosok Minato, karena dia tewas saat Naruto baru saja lahir. Kondisinya berbeda dengan saat ini, dimana kedua orang tua Boruto masih hidup dan baik-baik saja. Permasalahannya tentu apakah Boruto mau mendengarkan nasihat dan petuah dari Naruto, mengingat dia selalu membenci ayahnya karena tidak pernah memiliki waktu untuk keluarganya.

Memiliki Segel Karma

Jika Naruto memiliki Kurama, maka Boruto memiliki Karma. Karma sendiri adalah segel yang menjadi penanda seseorang bahwa dia adalah wadah bagi klan Otsutsuki. Boruto sendiri merupakan wadah dari sosok Momoshiki Otsutsuki, dan dikatakan bahwa segel Karma yang dia miliki sangat langka jika dibandingkan dengan segel Karma lainnya. Hal tersebut membuatnya bisa berkembang dengan sangat cepat.

Segel Karma juga memberikan tambahan kekuatan dahsyat bagi Boruto. Dengan adanya segel Karma ini, Boruto mampu menyerap ninjutsu dan membuka portal antar dimensi. Tapi, menjadi wadah bagi klan Otsutsuki bukan berarti tidak berbahaya. Semakin lama seseorang menjadi wadah bagi Otsutsuki, maka semakin besar juga kesempatan mereka untuk “tewas” karena tubuhnya akan diambil alih oleh Otsutsuki.
 

Murid Dari Sasuke

Sasuke mungkin bisa memberikan efek yang sama seperti yang dia lakukan terhadap Naruto dulu. Sasuke saat ini menggantikan posisi Naruto, untuk kemudian menjadi guru bagi Boruto. Meskipun Sasuke tidak akan mencoba untuk membunuh Boruto, seperti yang dia lakukan kepada Naruto, dia tetap akan mencoba untuk mendorong sampai sejauh yang dia bisa, untuk meningkatkan kekuatan Boruto.

Dengan pelatihan yang dilakukan oleh Sasuke, merupakan salah satu keuntungan terbesar bagi Boruto dalam proses peningkatan kekuatannya. Mengingat tidak ada lagi sosok yang jauh lebih hebat dan kuat selain Sasuke untuk menjadi guru Boruto, maka dialah yang akan mengantarkan Boruto untuk bisa melampaui ayahnya. (greenscene.co.id)

Komentar Anda

BACA JUGA