Sabtu, 31 Oktober 2020 | 05:58 WIB

Demi Sekolah Daring, Tya Ariestya Sumbang 21 Hanphone untuk Panti Asuhan

Senin, 12 Oktober 2020 | 06:22 WIB - Chairul Ichsan

Tya Ariestya (Foto: Instagram)

Tya Ariestya kembali menunjukkan sisi sosialnya. Menyadari saat ini banyak pihak yang kesulitan menjalani sekolah online, Tya Ariestya pun memberikan sumbangan berupa handphone untuk panti asuhan.

Tya mengaku sempat menjual beberapa barang miliknya dan sang anak, yang hasilnya akan dialokasikan untuk sumbangan ke panti asuhan.

Beruntungnya, dari hasil penjualan barang-barang bekas layak pakai tersebut, ia bisa mendapatkan uang dengan jumlah cukup banyak untuk disumbangkan. Kendati demikian, untuk bisa memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak di panti, ia masih harus didukung oleh suami dan sepupunya.

"Alhamdulillah dari hasil preloved bisa aku belikan 10 HP untuk mereka sekolah online, walau masih kurang banyak. Akhirnya ayah nawarin nambahin dan tiba-tiba di dm sepupu buat nambahin kekurangannya," ungkap Tya Ariestya.

"Subhanallah kekumpul 21 HP buat 26 anak panti utk sekolah, hp yg tersedia di panti sudah 5 buah jadi kebutuhan sekolah online mereka insya Allah tercukupi dari media HP-nya," sambungnya.

Ibu dua anak ini mengatakan, bahwa pada awalnya ia ingin mengirimkan makanan ke panti sambil mencari tau apa saja kira-kira barang yang diperlukan oleh anak-anak tersebut.

Saat mengetahui bahwa adik-adik di panti sangat membutuhkan telepon genggam untuk menjalankan sekolah online, Tya dan sang suami langsung berinisiatif menjual barang-barang miliknya yang masih layak pakai.

"Awalnya mau kirim makanan, sambil telpon pengurus tanya apa-apa aja yang lagi mereka butuh. Pas denger cerita 1 anak bisa sekolah tiap 3 hari 1x karena harus gantian HP dan 1 hari cuma bisa ikutan belajar setengah hari karena harus gantian, langsung cari Hp yg harga nya masuk budget dan spek-nya cukup buat minimal mereka pake buat zoom call," jelasnya.

"Masya Allah ini bisa terlaksana karena aku banyak yg bantu,makasih temen-teman yang udah belanja PRELOVE aku, semoga jadi amal tambahan buat kalian juga! makasih sawoh @maysaroh_2698 & @nadhiass udah urus semua pengiriman preloved, makasih ayah @irfan_ratinggang & teh @cutrevi udah nambahin unit HP," tambahnya.

Di akhir unggahannya, Tya nampak mengucapkan terima kasih atas doa adik-adik di panti sehingga rezekinya bertambah dan bisa memberikan telepon genggam untuk mereka. Tak hanya itu, ia juga turut mengingatkan masyarakat agar bisa menyisihkan sedikit rezeki untuk berbagi.

"Makasih doa kalian selalu adik-adik panti @mizanamanah_karangtengah kami sekeluarga bs sehat & selalu bisa berbagi dengan kalian karena tambahan doa kalian! Maaf kita gak bisa masuk main dulu, td cm dadah2 an dari jauh Demi keamanan kalian semua juga," tuturnya.

"Smoga bs bantu lbh banyak org lg suatu saat. Kali ini baru segini. Semoga kita sehat selalu & selalu dilimpahkan keberkahan. Buat temen2 yg ada rejeki lebih, semangat buat cari panti sekitar rumah kalian," tutupnya.
sumber:okezone

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Senin, 26 Oktober 2020 | 16:51 WIB
Dunia | Selasa, 27 Oktober 2020 | 20:29 WIB