Sabtu, 31 Oktober 2020 | 05:40 WIB

Jadi Mualaf, Sana Khan Tunjukan Teladan dan Keberanian

Selasa, 13 Oktober 2020 | 06:22 WIB - Chairul Ichsan

INDIA -- Aktris Bollywood, Sana Khan memutuskan menjadi mualaf. Sejak mengambil keputusan besar masuk Islam, Sana Khan juga berniat meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya.

Sana Khan mengungkapkan hal tersebut melalui akun instagram pribadinya yang memiliki 3,3 juta penggemar.

"Hari ini saya berbicara kepada kalian, berdiri di titik penting dalam hidup saya. Selama bertahun-tahun, saya telah menjalani kehidupan showbiz (industri film), dan selama ini saya telah diberkahi dengan semua ketenaran, kehormatan dan kekayaan dari para penggemar, saya sangat berterima kasih kepada mereka," tulis Khan di Instagram dilansir dari About Islam, Senin (12/10).

Nama Sana Khan melejit di dunia industri perfilman sejak bermain di film Bigg Boss 6 dan Jai Ho bersama Salman Khan. Namun, sejak memutuskan berhijrah, Sana Khan telah menghapus semua foto Instagram yang berkaitan dengan dirinya saat masih di showbiz.

"Oleh karena itu, saya menyatakan mulai hari ini dan seterusnya, saya telah memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal pada gaya hidup showbiz selamanya dan melayani umat manusia dan mengikuti perintah Pencipta saya," kata Sana Khan.

Dia juga meminta semua saudara-saudaranya agar turut mendoakan, supaya Allah memberikan taubatnya. Sebagaimana tekadnya sejak berhijrah, ia ingin menghabiskan hidup hanya untuk beribadah dan menjalankan perintah Allah.

Seorang cendekiawan muslim India, Maulana Taqi Usmani mengucapkan selamat dan memberikan dukungannya. Menurutnya apa yang dilakukan oleh Sana Khan adalah sebuah teladan dan keberanian.

"Selamat kepada aktris Bollywood Sana Khan karena telah mengubah hidupnya menuju keridhaan Allah SWT dan memberikan contoh keberanian dan tekad," ujar Maulana melalui unggahan di Twitternya.

“Semoga Allah SWT menganugerahinya ketekunan yang sempurna dan membantunya selangkah demi selangkah dan membantunya di dunia dan akhirat,” tambahnya.

Selain Ana Khan, aktis Bollywood yang lebih dulu meninggalkan industri hiburan karena ingin lebih religius sejak masuk Islam di antaranya Zaira Wasim (2019), Dipika Kakar (2018), Monica (2014), dan pada Februari 2014, laporan mengatakan bahwa musisi AR Rahman dan Yuvan Shankar Raja juga memeluk Islam.

sumber: republika

Komentar Anda

BACA JUGA
Nasional | Senin, 26 Oktober 2020 | 16:49 WIB
Nasional | Senin, 26 Oktober 2020 | 14:56 WIB