Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:31 WIB

Inter Milan Resmikan Transfer Romelu Lukaku

Jumat, 9 Agustus 2019 | 08:50 WIB - Angga Saputra

Klub Serie A, Inter Milan akhirnya menyudahi spekulasi terkait Romelu Lukaku. La Beneamata resmi membeli sang striker dari Manchester United.

Sejak bursa transfer dibuka, Lukaku memang dirumorkan akan pergi dari Manchester United. Ia ingin mencari klub baru setelah musim lalu ia hanya diplot sebagai pelapis Marcus Rashford oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Pihak Inter sudah beberapa kali mengonfirmasi ketertarikan mereka terhadap sang striker. Namun mereka masih mengalami kesulitan untuk meyakinkan MU untuk melepaskan sang striker.

Namun pada hari Kamis (8/8) malam, Inter resmi mengumumkan pembelian Lukaku. "Romelu Lukaku telah resmi bergabung dengan Inter," bunyi pernyataan resmi Inter Milan.

Baca kondisi transfer Lukaku selengkapnya di bawah ini.

Kontrak Lima Tahun
Dalam pernyataan resmi mereka, Inter Milan mengonfirmasi bahwa sang striker dikontrak dengan durasi selama lima tahun. Ia akan membela panji Nerrazurri hingga tahun 2024 mendatang.

Pernyataan resmi Inter itu tidak menyebutkan berapa mahar transfer yang harus mereka bayarkan untuk mendatangkan sang striker ke Giuseppe Meazza.

Namun sejumlah informasi yang beredar mengatakan bahwa Inter membayar sekitar 65 juta Euro kepada Manchester United secara tunai dengan bonus sebesar 10 juta Euro.

Kembalikan Kejayaan
Lukaku dalam pernyataan resmi itu mengaku senang menuntaskan kepindahannya ke Inter.

Ia berjanji akan berjuang sekuat tenaga membuat Nerrazurri kembali disegani di Italia dan juga di Eropa.

"Inter adalah satu-satunya klub yang saya inginkan, karena Inter bukan klub untuk semua orang. Saya ada di sini untuk mengembalikan Nerrazurri kembali ke puncak." tandasnya.

Laga Perdana
Romelu Lukaku berpotensi menjalani partai debutnya di Inter Milan pada akhir pekan ini.
Ia bisa tampil menghadapi Valencia pada laga uji coba terakhir Nerrazurri. (spn/bola).

Komentar Anda

BACA JUGA
Polkum | Selasa, 20 Agustus 2019 | 14:12 WIB
Ekonomi | Selasa, 20 Agustus 2019 | 08:41 WIB