Sabtu, 19 Oktober 2019 | 13:36 WIB

Bupati Sumedang Buka Kejuaran Pencak Silat

Sabtu, 5 Oktober 2019 | 06:13 WIB - Ismet

SUMEDANG, - Bupati Dony Ahmad Munir membuka Kejuaraan Pencak Silat Putra Sunda Cup V, di GOR H. Dadan Hendarsyah UNSAP, Jumat (4/10/2019).  Sesepuh perguruan pencak silat Sumedang dan Ketua KONI Ali Badjri ikut menghadiri pembukaan kejuaran silat.

Bupati mengatakan, kejuaraan seperti ini sangat bermanfaat untuk perkembangan potensi pencak silat di Sumedang.  "Kejuaran pencak silat ini sangat positif untuk menghasilkan atlet handal yang bisa dibina untuk mengharumkan nama Sumedang," katanya.

Menurut bupati, kejuaraan dan kompetisi seperti ini harus sering digelar, untuk mencari potensi atlet terbaik. Dengan banyaknya kompetisi dan kejuaraan, menandakan prestasi Sumedang akan semakin maju. "Tidak mustahil ada atlet pencak silat Sumedang yang bisa meraih prestasi seperti pada ajang PON, hingga Sea Games," katanya.

Disebutkan, tidak akan ada kemajuan tanpa adanya kompetisi yang sehat. "Kompetisi juga sebagai upaya menggelorakan pencak silat. Dengan kompetisi yang sehat akan lahir sikap sportif, ksatria, dan jujur bagi para atlet," katanya. [spn/hms]

Komentar Anda

BACA JUGA
Adv | Senin, 14 Oktober 2019 | 14:40 WIB