Selasa, 19 November 2019 | 17:05 WIB

Resmi, Liverpool Perpanjang Kontrak Matip Hingga Tahun 2024

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 05:18 WIB - Deny Yanto

Performa Joel Matip dalam beberapa pertandingan terakhir di musim ini membuahkan hasil. Baru-baru ini, Liverpool mengumumkan bahwa sang bek mendapatkan kontrak baru dengan durasi lima tahun.

Pemain berumur 28 tahun itu berhasil merebut tempat di lini belakang Liverpool yang pada musim sebelumnya sering berganti-ganti sosok. Ia dipercaya menjadi tandem Virgil van Dijk sebagai benteng terakhir di depan Alisson dan Adrian.

Sejauh ini, ia sudah mencatatkan delapan penampilan di semua ajang. Hanya satu kali Matip tampil sebagai pemain pengganti, tepatnya saat Liverpool melawan Manchester City di ajang Community Shield bulan Agustus lalu. Selain itu, ia juga sudah membukukan dua gol.

Keberadaannya di jantung pertahanan membuat the Reds minim akan kebobolan. Setelah delapan laga, mereka baru kebobolan enam gol saja. Torehan itu kemudian membantu Liverpool duduk di puncak klasemen dengan keunggulan delapan angka dari rivalnya, Manchester City.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Matip Senang
Liverpool kemudian memberi hadiah kepada pria asal Kamerun tersebut sebagai ganjaran atas penampilannya yang gemilang. Mereka memberi kontrak baru kepada Matip berdurasi lima musim. Dengan begitu, Matip akan berada di Anfield hingga tahun 2024 mendatang.

Matip tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya. Saat berbicara kepada situs resmi klub, ia mengungkapkan kebanggaannya karena telah menjadi bagian dari salah satu tim terbesar di dunia saat ini.

"Rasanya menyenangkan bisa menjadi bagian dari klub ini untuk waktu yang lama. Sungguh perasaan yang sangat menyenangkan," ujar Matip kepada situs resmi klub.

"Dari luar, anda tahu Liverpool adalah klub besar - namun saat di dalam, anda akan merasakan betapa besarnya klub ini. Di semua negara, fans ada di mana-mana. Klub ini sangatlah besar dan saya rasa setiap pemain ingin bermain di sini," lanjutnya.

Siap Tampil Melawan MU
Matip sempat absen saat Liverpool bertemu Leicester City dalam laga terakhir Premier League sebelum jeda internasional. Pada saat itu, ia mengalami cedera. Tapi beberapa waktu lalu, ia meyakinkan publik bahwa dirinya bisa tampil menghadapi Manchester United.

"Saya sudah kembali berlatih dan harapannya bisa terus bugar. Saya telah kembali berlatih dan rasanya baik-baik saja. Tentu saja, saya akan berada di sana jika dibutuhkan," tuturnya beberapa waktu lalu, dikutip dari Goal International.

"Cedera [terjadi] kepada setiap pemain. Sekarang saya sudah kembali, saya harap bisa tetap bugar dan berfokus kepada hal-hal yang positif saja," tandasnya.

Laga melawan Manchester United itu sendiri akan berlangsung pada hari Minggu (20/10/2019) besok. Pertandingan tersebut dilangsungkan di markas the Red Devils, Old Trafford.
sumber:bolanet

Komentar Anda

BACA JUGA
Profil | Sabtu, 16 November 2019 | 10:56 WIB
Pendidikan | Rabu, 13 November 2019 | 20:14 WIB